Grand City

Setelah sukses dengan 2 proyek properti besar di Balikpapan, yaitu Balikpapan Baru dan Balikpapan Permai, Sinarmas Land melebarkan lagi sayap bisnisnya di kota yang memiliki tingkat potensi yang tinggi dalam hal bisnis properti.             

Alasan mengapa masih tetap memilih Balikpapan sebagai ladang bisnis, karena Balikpapan memang berpotensi dengan tingkat pertumbuhan yang paling pesat di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Banyaknya perusahaan migas di daerah sekitar Balikpapan (Pertamina, Chevron, Total, Vico) menjadi potensi market yang sangat baik bagi Sinar Mas Land untuk tetap mengembangkan bisnis properti di Balikpapan. Kendati bisnis properti bersifat lokal, namun Kota Balikpapan merupakan lahan investasi yang menjanjikan.

Di kota yang mendapat julukan Kota Minyak telah hadir sebuah proyek besar dari Sinar Mas Land. Proyek besar ketiga di Balikpapan tersebut  dibangun di atas lahan seluas 220 hektar dengan nama Grand City Balikpapan yang  dilaunching pada pertengahan Maret 2014.

Di atas lahan seluas 250 hektar, Sinar Mas Land akan membangun perumahan berkonsep cluster dengan desain arsitektur modern, serta penataan master plan bertaraf kota yang mengedepankan 6 unsur penting kehidupan yaitu : live, work, learn, recreation, sport dan lifestyle. Hunian tersebut  diperuntukkan bagi mereka yang ingin menikmati segala fasilitas kehidupan modern secara terpadu ditengah suasana yang nyaman, aman dan tentram.

Dari 250 hektar tersebut tahap awal akan dibuka 40 hektar. Untuk tahap pertama ini telahdibuka 2 cluster hunian, yakni cluster Forestville serta Pineville. Adapun konsep lingkungan yang ditawarkan lebih menonjolkan konsep hijau bernuansa forest yang menggabungkan antara hunian dengan taman-taman yang rimbun dan hijau.

Dalam cluster Forestville terdapat 7 tipe rumah yang ditawarkan yaitu, tipe 56, 79, 95, 133, 148, 191, dan 245. Masing-masing akan dibangun dua lantai, kecuali tipe 56 hanya satu lantai. Untuk akses jalan pintu gerbang utama terdapat di Jalan MT. Haryono dengan main road (boulevard) selebar 32 meter dan nantinya akan tembus menuju Jalan Soekarno-Hatta Km 7 dan Km 8.

Selain kawasan hunian telah dipasarkan pula kawasan ruko guna menunjang kegiatan ekonomi di Grand City Balikpapan yang diberi nama “Palladium Bussiness District”. Terletak di jalan utama Grand City Balikpapan, Palladium Bussines District akan dipasarkan dalam 3 tahap. Tahap pertama yang telah dipasarkan sebanyak 3 blok yaitu Blok I, J, dan K dan terdapat 6 pilihan tipe yang berbeda.

Grand City Balikpapan juga akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti sarana pendidikan, tempat ibadah, pusat kesehatan, sarana olahraga dan fasilitas lainnya yang menunjang kehidupan sehari-hari.  Selain itu dalam kawasan ini juga akan dibangun danau buatan di atas lahan seluas 5,3 hektar yang berguna untuk mengendalikan air hujan serta dapat dinikmati sebagai tempat wisata.

Disamping fasilitas yang terdapat di dalam kawasan Grand City Balikpapan terdapat pula beberapa fasilitas umum di sekitar kawasan seperti RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo, hotel, mall, terminal bus antar kota, serta Bandara Internasional Sepinggan yang dapat diakses dalam 15 menit.