156 pegolf ramaikan Indonesia PGA Championship

19 February 2014 Events | Google+

Jakarta, ANTARANews.com

Turnamen golf Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship berpotensi mempromosikan Jakarta kepada masyarakat internasional khususnya para pemain golf yang menjadi peserta.

"Enjoy Jakarta bangga menjadi sponsor di sini. Turnamen ini adalah upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menarik para pemain golf internasional ke Jakarta," kata Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati di Jakarta, Rabu.

Turnamen golf Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship akan digelar 27-30 Maret 2014 di Damai Indah Golf, Bumi Serpong Damai, Jawa Barat dan akan diikuti oleh 156 peserta dari Indonesia, China, Australia, Jepang, Selandia Baru dan Korea.

Tinia mengemukakan, meskipun pergelaran tersebut diselenggarakan di daerah Jawa Barat, namun Jakarta tetap dapat mempromosikan keunggulannya, mengingat para peserta turnamen menginap di Jakarta.

"Jangan khawatir, mereka tetap menginap di hotel yang ada di Jakarta, dan dalam hal ini kami tidak hanya ingin mengangkat Jakarta, tetapi juga daerah-daerah di sekitarnya, " ujar Tinia.

Lebih jauh Tinia mengatakan bahwa yang terpenting adalah nama Indonesia dapat terangkat melalui turnamen internasional yang berhadiah satu juta dolar tersebut.

"Ini hanya sebagai salah satu pintu masuk untuk membuka mata dunia, bahwa Indonesia mempunyai lapangan golf bertaraf internasional yang bagus," kata Tinia.

Tinia menambahkan, turnamen ini juga didukung oleh World Sport Group (WSG), yang berpengalaman di bidang sponsorship, media dan manajemen acara untuk menyiarkan pagelaran luar biasa ini kepada masyarakat internasional.

Dengan demikian, lanjutnya, dunia akan dapat melihat langsung kondisi padang golf maupun lingkungan sekitarnya melalui layar televisi.

Wakil Presiden Golf WSG Patrick Feizal Joyce mengatakan, turnamen ini akan disiarkan di beberapa saluran televisi internasional.

"Jadi, melalui turnamen golf, Indonesia bisa mempromosikan keindahan, pariwisata maupun bisnisnya. Karena banyak pebisnis internasional yang kerap bermain golf saat datang ke sebuah negara," kata Patrick.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Damai Indah Golf Bumi Serpong Damai Christine Wiradinata mengatakan, pihaknya siap menyambut turnamen golf internasional tersebut.

"Damai Indah Golf memiliki dua lapangan bertaraf internasional dengan lingkungan yang sangat berbeda dan menantang," ujar Christine.

Christine menambahkan, pihaknya tengah melakukan renovasi terhadap ruang pertemuan maupun padang golf itu sendiri guna menyetarakannya dengan standar internasional dan menambah kenyamanan bagi para peserta turnamen tersebut.

Editor: Tasrief Tarmizi