Awak Media Pun Perlu Tanding Basket

13 October 2014 Events | Google+

JAKARTA, Kompas.com -- Ajang basket antar media bertajuk Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2014, melakukan pertandingan penyisihan. 

Perhelatan basket yang sudah kali kedua digelar, memainkan laga Bola KG yang mengalahkan Sinar Harapan 52-26. Sedangkan Pewarta Foto menang tipis atas Tempo 23-22.

"Diharapkan ajang ini bisa berjalan dengan baik dan kami terus melakukan perbaikan baik dari sisi kualitas turnamen dan kuantitas peserta," ujar Ketua Panpel Erly Bahtiar. 

?Kejuaraan ini bekerja sama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta dan menggunakan sistem setengah kompetisi. Peserta dibagi menjadi delapan grup. Setiap juara grup akan melaju ke babak penyisihan yang menggunakan sistem gugur. Formasi pemain di lapangan dalam satu tim terdiri atas tiga redaksi dan dua karyawan media. Setiap game terdiri atas empat kuarter dengan waktu 10 menit.

Selain pertandingan resmi, kompetisi juga akan dimeriahkan dengan berbagai kontes berhadiah, di antaranya 3 point contest, half courts short contest, dan juga pertandingan eksebisi antara tim juara bertahan Jawa Pos Grup melawan tim Sinar Mas Land yang diperkuat langsung CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja, pada partai pembukaan. 

Sebanyak 24 tim peserta yang telah memastikan ikut adalah Harian Kompas, Mahaka Media Group, Bola KG, Jawa Pos Group, Berita Satu Holding, Sinar Harapan, TVOne, Detik.com, ANTV, MNC, Kompas TV, Trans 7, SCTC Emtek,    Metro Group, Pewarta Foto Indonesia, RTV, Gatra, Terbit Sports, Tempo Group, Net TV, RCTI, Rakyat Merdeka, Trans TV, dan TVRI. (*/)

Editor : Tjahjo Sasongko