LPS Gelar Lomba Lari di BSD

08 November 2013 Events | Google+

JAKARTA, SUARAPEMBARUAN.COM

Dalam rangka merayakan hari jadi yang kedelapan sekaligus memperingati Hari Pahlawan pada 10 November, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan menyelenggarakan lomba lari bertitel LPS Run dengan tema Assuring Your Future. Lomba akan digelar di Kawasan BSD Office Park, Tangerang, Banten, Minggu (10/11) pagi.

Sekretaris dari LPS yang juga akan menjadi salah satu peserta lomba lari, Samsu Adi Nugroho dalam bincang dengan wartawan pada Kamis (7/11), mengatakan hingga tiga hari menjelang lomba, jumlah peserta sudah melebihi angka 1.000 orang. Jumlah tersebut, kata Samsu, melebihi target.

"Sejak Kamis (7/11) sampai Sabtu (9/11), kami sudah mengajak seluruh peserta untuk bisa melakukan pengambilan perlengkapan di Kawasan FX Senayan, yang sudah kami umumkan saat pendaftaran, dan hingga hari ini (Kamis, 7 November 2013), jumlahnya sudah melebihi angka 1.000 peserta," jelas Samsu.

Menurut Samsu, para peserta terdiri atas para pemangku kepentingan dari sektor perbankan, masyarakat umum, dan kalangan atlet. Karena ada dari berbagai kalangan, panitia membagi lomba dalam beberapa kategori seperti 10K Internasional, 10K Nasional, 10K Umum, dan 5K Umum.

Pada Kamis (7/11), peserta yang mendaftar tercatat hampir 50 orang yang terdiri atas pelari internasional dari Kenya, Amerika Serikat, Australia, Zimbabwe. "Masih banyak lagi peserta dari sejumlah negara tetangga yang memastikan kehadirannya sejak pendaftaran pertama kali dibuka pada 20 Oktober 2013 lalu," jelas Samsu.

Dia mengatakan tujuan penyelenggaraan lomba lari LPS Run, selain untuk lebih mempererat hubungan LPS dengan para pemangku kepentingan, juga untuk mendorong gaya hidup sehat melalui olahraga "murah meriah", yaitu lari. Tak hanya lomba lari, tapi, dalam kesempatan itu, LPS juga akan menyerahkan bantuan dana kepada perwakilan peserta veteran. "Ada apresiasi LPS untuk para veteran dan pejuang," ujar dia.

LPS sebagai lembaga independen yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 24 Tahun 2004 tentang Lembaga Penjamin Simpanan (UU LPS), menurut Samsu, menyadari keberadaan institusi itu yang belum dikenal masyarakat. Oleh karena itu, Samsu berharap lomba lari ini akan menjadi ajang silaturahmi dan perkenalan LPS kepada masyarakat luas.

Sebagai penyelenggara tunggal, LPS menyediakan total hadiah berupa uang tunai senilai Rp 400 juta, untuk empat kategori lomba dan Rp 50 juta untuk door prize berupa peralatan elektronik bagi setiap peserta yang beruntung. "Harapan kami lomba lari ini akan berjalan sukses, aman dan mencapai target yang kami canangkan. Insya Allah jika semua lancar dan target tercapai, kami akan menjadikan lomba lari ini sebagai ajang tahunan LPS," tutur Samsu. [M-16]