Meski Jauh, Gaikindo Pede Pameran Mobil di BSD Bakal Ramai

10 February 2015 Events | Google+

Jakarta - Tahun ini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali akan menyelenggarakan pameran otomotif. Pameran yang kini bernama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ini akan dimulai 20 hingga 30 Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhibition yang berada di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD).

Ketua Penyelenggara GIIAS, Johnny Darmawan menuturkan, pameran otomotif resmi dari Gaikindo ini pindah tempat dari biasanya di JIExpo, Kemayoran ke BSD. Meski tempatnya menjadi lebih jauh, tapi Gaikindo optimistis pengunjungnya akan tetap ramai.

"Nantinya harga tiket akan tetap sama, begitu juga dengan masalah pengunjung yang kemungkinan tetap sama seperti di Kemayoran. Kami yakin bisa tembus di 380.000," kata Johnny di acara Press Conference GIIAS 2015 di Empirica SCBD, Selasa (10/2/2015).

Johnny juga menambahkan, alasan pindah tempat dari Kemayoran ke BSD karena desakan dari para exhibitor yang bilang di Kemayoran sudah terlalu sempit, sehingga Gaikindo mencari tempat yang lebih luas lagi dan dipilih ICE.

"Kita otomotifnya naik, masa pamerannya tidak naik. Kita juga harus lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk truk-truk juga sekarang tidak kepanasan karena semuanya berada di dalam ruangan ber-AC," bebernya.

Selain pengunjung yang tetap ramai, Johnny juga optimistis pindahnya tempat ini juga akan tetap mensukseskan pameran otomotif yang berada di naungan Gaikindo.

"Dulu juga kita pas pindah ke Kemayoran ada yang bilang, Pak Johnny bener mau pindah ke tempat jin buang anak, tapi buktinya sukses, dan sekarang juga demikian, kita harapkan akan sukses," tuntasnya.