Rayakan HUT RI, Ribuan Orang Ikut "Run for Children" di BSD City

17 August 2014 Events | Google+

TANGERANG, KOMPAS.com – Ada banyak cara untuk merayakan Hari Ulang Tahun Ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Salah satunya adalah kegiatan "Run for Children" atau lomba lari untuk anak di BSD City, Tangerang Selatan. Acara yang diikuti ribuan peserta ini adalah kegiatan amal bagi anak-anak. 

“Ada banyak peserta di sini dan mereka sangat antusias sejak pagi tadi. Selain untuk merayakan hari kemerdekaan, event ini juga sebagai kegiatan amal bagi anak-anak,” ujar Ady, panitia dari Bank Danamon, di depan Plaza Sinar Mas Land, BSDD City, Tangerang Selatan, Minggu (17/8/2014). 

Ady menambahkan, dana dari lomba lari dengan jarak 4,5 km, 8 km dan 17 km tersebut akan disumbangkan ke Komisi Nasional Perlindungan Anak dan Yayasan KDM Street. 

“Kegiatan ini juga sebagai sosialisasi dan kampanye melawan kekerasan dan kejahatan seksual terhadap anak,” sambungnya lagi. 

Para peserta sangat antusias mengikuti lomba lari ini, salah satunya adalah Martinus. “Saya ke sini dengan istri dan dua anak saya. Mereka juga ikut lari untuk jarak 4,5 km,” ujar pria asal Tangerang ini. 

Martinus mengaku sudah mengikuti kegiatan ini sejak tahun lalu. “Saya ingin anak-anak ikut kegiatan yang positif dan berprestasi,” pungkasnya. 

Pantauan Kompas.com, rute yang dilalui para peserta lomba yakni dari Bundaran BSD City hingga ke Plaza Sinar Mas Land. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait. 

Dalam kegiatan tersebut, Arist juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya perlindungan anak sebagai generasi hebat Indonesia di masa depan.


 
Penulis : Yohanes Debrito Neonnub
Editor : Farid Assifa