Standard Chartered Gelar Lomba Lari Half-Marathon 2013

25 September 2013 Events | Google+

JAKARTA, BERITASATU.COM

Perusahaan perbankan yang kerap menjadi sponsor utama sejumlah event olahraga, Standard Chartered (SC) kembali menggelar lomba lari half-marathon SCHMI 2013. Lomba marathon yang digelar untuk kegiatan sosial ini akan berlangsung di BSD Green Office Park, Serpong, Tangerang, pada 24 November mendatang.

Mengusung tema "Run For a Reason", lomba lari half-marathon ini akan memperlombakan empat kategori, yakni 21K (half-marathon), 10K, 5K dan 2,5K. Pihak penyelenggara menargetkan SCHMI 2013 diikuti oleh 3.000 peserta.

Chief Executive Officer (CEO) Standard Chartered Bank Indonesia, Tom Aaker, Rabu (4/9), menyatakan bahwa penyelenggaraan SCHMI 2013 bertepatan dengan perayaan ulang tahun Standard Chartered ke-150.

Lebih jauh, Aaker menyatakan, seluruh uang pendaftaran peserta SCHMI 2013 akan disumbangkan ke program "Seeing is Believing", program operasi katarak gratis yang diprakarsai Standard Chartered. Tahun lalu menurutnya, bank asal Inggris itu mampu mengumpulkan dana hingga Rp400 juta lewat lomba lari ini, dan sudah diserahkan langsung kepada ratusan penderita katarak yang harus menjalani operasi tahun lalu.

Aaker juga menjelaskan alasan Standard Chartered memilih lomba lari sebagai alat kegiatan sosial. Menurut pria berkacamata itu, lomba lari memang dipandang lebih cocok untuk masyarakat, daripada sepakbola dan bulu tangkis.

"Kalau sepakbola, kami sudah mendatangkan Liverpool pada Juli lalu ke Indonesia. Kami juga menjadi sponsor utama mereka. Kami memilih lomba lari yang bisa menampung banyak peserta dan mudah dilakukan," ujarnya.

"Hanya dengan mengenakan sepatu lari, Anda sudah bisa mengikuti kegiatan ini. Dan tentu saja akan lebih menenangkan batin karena Anda melakukan kegiatan ini untuk membantu orang lain. Artinya, Anda beramal dengan ikut dalam lomba lari ini. Itu yang jauh lebih penting," sambung Aaker, yang diamini pemenang lomba Standard Chartered Half-Marathon tahun lalu, Fajar M.