Dermaga Makassar Seafood: Restoran Seafood Khas Makassar Terbaik di BSD City

21 May 2019 Media Releases | Google+

BSD City, 17 Mei 2019, Dermaga Makassar Seafood, merupakan restoran yang menyajikan beragam menu hidangan laut atau biasa dikenal dengan seafood. Masakan yang disajikan di Dermaga diolah dengan berbagai bumbu khas Makassar sehingga menciptakan cita rasa yang otentik bagi para pecinta seafood. Uniknya, Dermaga memiliki jenis ikan yang jarang disediakan restoran seafood lain yaitu ikan Kudu-Kudu dan ikan Sukkang yang memiliki rasa lembut dan gurih.

Menu hidangan laut yang disediakan untuk para pecinta seafood sangat beragam mulai dari ikan, kerang, kepiting, udang, cumi-cumi, dan lain lain. Para penikmat kuliner dapat memilih hidangan laut yang masih hidup di dalam akuarium, atau yang sudah ditempatkan diatas tumpukan es batu. Hal itu dilakukan agar para pengunjung dapat memilih sendiri hidangan yang ingin disantap sesuai keinginan dalam keadaan segar. Setelah itu, hidangan laut dapat diolah sesuai dengan bumbu favorit seperti bakar parape, bakar rica kuning, goreng telur asin, goreng dabu-dabu, sup dermaga palumara, sup woku dan masih banyak lagi. Tak lupa sajian seafood ini dihidangkan lengkap dengan sambal khas Makassar. Selain menu seafood, Dermaga Makasar Seafood juga menyediakan menu sayuran dan juga ayam.

Herry Santoso, CEO Digital Ventures & Emerging Business Sinar Mas Land mengatakan, ”Sinar Mas Land berupaya mempersembahkan salah satu sajian kuliner istimewa dari Makassar Sulawesi Selatan bagi masyarakat Indonesia khususnya pengunjung setia Lifestyle Center The Breeze BSD City. Keberadaan Dermaga Makasar Seafood dengan beragam menu seafood-nya tentu akan membawa warna tersendiri bagi The Breeze BSD City.”

Di samping menu utama, Dermaga memiliki menu minuman dan hidangan penutup yang juga menjadi kegemaran pengunjung. Jus Merah Putih dan Es Pisang Ijo merupakan beberapa jenis menu minuman andalan Dermaga. Selain itu ada juga Es Kelapa Muda, Es Lidah Buaya, dan Es Merah Delima. Kelengkapan menu ditambah dengan rasanya yang lezat, gurih dan otentik, tak heran apabila banyak pengunjung yang merekomendasikan Dermaga sebagai restoran seafood khas Makassar terbaik di tanah air.

Dermaga Makassar Seaood memiliki kapasitas sebanyak 400-500 orang. Restoran ini memiliki desain suasana tradisional daerah Makassar yang dikemas secara modern. Interiornya pun dibuat untuk memberikan kesan nyaman kepada para pengunjung yang sedang menyantap hidangan lezat Dermaga. Adapun ruangan VIP telah disediakan, baik indoor maupun outdoor. Terdiri dari dua lantai, Dermaga cocok untuk mengadakan acara seperti gathering, meeting, pesta ulang tahun, arisan, hingga acara spesial seperti pesta pernikahan dan pesta pertunangan.

Dermaga menawarkan Paket Ramadhan mulai dari IDR 1,000,000 (satu juta rupiah) untuk delapan orang dengan menu istimewa Sup Bandeng Cabut Duri, Ikan Sukkang Bakar, Ikan Goreng Kudu-kudu, cumi-cumi, kerang bamboo, kangkung polos, nasi putih dan buah potong. Paket ini ditawarkan secara eksklusif di bulan suci Ramadhan, sehingga dapat membantu pengunjung untuk bersilahturami serta santap bersama. 

The Breeze – Pusat Lifestyle dengan Konsep Ruang Terbuka di BSD City

The Breeze merupakan inovasi pusat perbelanjaan dan gaya hidup yang dibuka sejak Juli 2013. Berbeda dengan pusat lifestyle pada umumnya, The Breeze hadir dengan konsep arsitektur ruang terbuka yang disesuaikan dengan iklim dan budaya Indonesia. Mall tanpa dinding tersebut dibangun dengan mengacu pada pentingnya pelestarian lingkungan yang selama ini telah menjadi komitmen Sinar Mas Land.

Hal ini dapat dirasakan melalui aspek alami seperti danau dan taman-taman hijau yang terintegrasi dengan danau pemandangan alami sungai Cisadane. Para pengunjung akan merasakan pengalaman berbeda dalam berbelanja karena pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan alam secara langsung sambil menikmati beragam kuliner yang tertata apik membangkitkan selera. The Breeze BSD City dirancang oleh JERDE, arsitek asal Amerika yang terkenal dengan desain berorientasi outdoor. Biro ini adalah perancang Namba Parks di Jepang, Ropongi Hills di Jepang dan Santa Monica Promenade di Amerika Serikat.

The Breeze berdiri di lahan seluas 13,5 Hektar di kawasan BSD Green Office Park. Tenant diseleksi ketat oleh Sinar Mas Land agar The Breeze menjadi tujuan wisata belanja, kuliner dan rekreasi yang lengkap dan nyaman. Berbagai tenant tersedia di The Breeze BSD City, seperti supermarket Ranch Market, pusat kebugaran Gold’s Gym Fitness Center, bioskop XXI, dan berbagai tenant unggulan lainnya seperti Sushi Tei Japanese Resto, Jittlada Seafood Thai Resto, Gubug Makan Mang Engking, Starbucks, J.Co, Coffee Bean and Tea Leaf, Excelso, Sate Khas Senayan RestoOldtown White Coffee, dan Guardian Pharmacy.  Selain itu, The Breeze BSD City juga dilengkapi dengan area pedestrian yang rindang, water features, bicycle track, thematic garden, danau seluas 2,5 Hektar serta berbagai fasilitas pendukung lainnya.

 

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).  

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Atikah Sunarya

Head of Public Relations and Social Media

Sinar Mas Land

Tel           :  021- 50 368 368

Email        :  atikah.sunarya@sinarmasland.com