Sinar Mas Land Berpartisipasi Dalam Indonesia Future City & REI Expo 2017

17 September 2017 Media Releases | Google+

Jakarta, 17 September 2017 – Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembangdi Indonesia, ikut serta dalam pameran Indonesia Future City & REI Expo 2017 di Indonesia Covention Exhibition (ICE) BSD City. Pameran properti ini terbuka untuk bisnis dan umum, sebagai ajang yang mengakomodir pertemuan berbagai pihak dalam mewujudkan kota masa depan di Indonesia.  Pameran Indonesia Future City & REI Mega Expo  2017 diikuti lebih dari 500 peserta pameran, menampilkan tiga elemen yang cukup penting dalam merancang sebuah kota cerdas di masa mendatang yang terdiri dari City branding, Industry Solution dan Communiy Activity. Untuk memuaskan mata pengunjung, acara ini juga menyuguhkan serangkaian acara dan program menarik seperti Street Carnival,  Entertainment, Food Festie dan Edutainment.

 

Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land menjelaskan dalam siaran pers hari ini “Sinar Mas Land sangat senang dan bangga, berpartisipasi dalam pameran Indonesia Future City & REI Expo 2017 di Indonesia Covention Exhibition (ICE) BSD City. Sebagai leading developer di Asia kami merasa tertantang dengan adanya konsep kota mandiri, oleh karena itu kami mewujudkannya melalui BSD City sebagai kota mandiri untuk kehidupan yang lebih baik. Kami terus berupaya untuk memberikan sarana dan prasarana yang baik, sehingga memudahkan hidup para penghuninya. Harapan kami dengan adanya pameran properti seperti ini dapat memberikan informasi serta inovasi terbaru dalam pengembangan kota mandiri yang ideal.”

 

Future city menjadi sebuah tantangan bagi banyak pengembang properti di Indonesia, konsep kota masa depan yang berbasis teknologi informasi ini menjadi modal yang baik dalam menata kota. Sinar Mas Land,berkomitmen melakukan pembangunan terpadu dan berkelanjutan, terutama dalam pengembangan kota besar seperti BSD City, Kota Deltamas, Grand Wisata, Kota Wisata dan Nuvasa Bay Batam. Perusahaan selalu mengedepankan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh penduduknya, seperti kawasan perumahan untuk beragam tipe dan konsep, pusat perbelanjaan, fasilitas pendidikan, moda transportasi sampai dengan infraktruktur skala kota.

 

BSD City sebagai kota pendidikan di Indonesia

 

BSD City, Tangerang, dibangun seluas 6,000 hektar atau seluar ½ kota Paris, Perancis, disiapkan untuk menjadi kota pendidikan terbaik di Indonesia. Kehadiran Unika Atma Jaya akan memperkaya ekosistem BSD City, sebagai smart city khususnya di sektor pendidikan. Hal ini sejalan dengan pengembangan proyek Digital Hub BSD yang akan menjadi Sillicon Valley – nya Indonesia. Diharapkan kehadiran Unika Atma Jaya akan berperan menjadi 'talent pool' bagi sejumlah perusahaan khususnya yang bergerak di bidang teknologi di Digital Hub. Sinar Mas Land sebagai pengembang kawasan BSD City yang sangat peduli dengan dunia pendidikan dan peningkatan kualitas SDM akan selalu mendukung untuk kelancaran operasional  Kampus III Unika Atma Jaya di BSD City. Seperti diketahui berbagai institusi pendidikan hadir di BSD City mulai dari pra sekolah hingga tingkat perguruan tinggi. Di tingkat perguruan tinggi teradapat Universitas Prasetiya Mulya, Unika Atma Jaya, IULI dan tidak tertutup kemungkinan jumlah perguruan tinggi yang hadir di BSD City akan terus bertambah.

 

Tidak hanya itu, Jakarta Nanyang School (JNY), Sekolah internasional yang berkolaborasi dengan Nanyang Family of Schools Singapore ini, juga telah beroperasi di lahan seluas 4 hektar di kawasan BSD City.Lebih dari 90 sekolah hadir di BSD City seperti : Sinarmas World Academy (SWA), Al Azhar BSD, Santa Ursula, dan lain lain. Sehingga membuat BSD City sebagai salah satu kota pendidikan terbaik di Indonesia. Sejumlah lembaga kursus informal juga hadir di BSD City seperti coding school untuk anak anak hingga dewasa yakni Purwadhika dan Geeksfarm.

 

Selain itu, BSD City juga telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas baru sebagai penunjang gaya hidupantara lain seperti pusat perbelanjaan AEON Mall, The Breeze BSD City, dan Qbig.Di BSD City juga tersedia sejumlah rumah sakit bertaraf internasional, convetion center terbesar di Asia tenggara yaitu Indonesia Convention Exhibition atau ICE, sejumlah apartement, tempat kost untuk mahasiswa serta berbagai pusat kuliner.

 

BSD City juga ditunjang oleh sejumlah akses yang mudah dan beragam. BSD City dapat diakses dengan menggunakan jalan tol Jakarta – Tangerang, jalan tol Serpong – JORR, serta jalan tol Serpong – Balaraja yang akan mulai dikonstruksikan tahun depan. Kawasan ini juga dapat diakses dengan menggunakan kendaraan umum seperti commuter line yang berhenti di stasiun Rawa Buntu, serta shuttle bus dengan rute Jakarta – BSD City. Selain itu untuk akses transportasi, kawasan intermoda Cisauk yang akan beroperasi tidak lama lagi nantinya akan menghubungkan  jenis angkutan umum transportasi darat (kereta dan bis) dari BSD City ke pusat bisnis di Jakarta dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 

 

Transformasi BSD City menjadi integrated smart digital city

 

Saat ini, BSD City sedang berkembang menuju integrated smart digital city. Tidak hanya dilengkapi dengan jaringan infrastruktur teknologi, BSD City juga dilengkapi dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat di wilayah BSD City. Aplikasi tersebut berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions. Sinar Mas Land berupaya untuk dapat menyediakan sarana dan prasarana yang berkualitas bagi masyarakat yang menghuni wilayah BSD City serta memberikan kualitas kehidupan terbaik dan kemudahan dalam berbagai hal, salah satunya adalah transaksi dengan aplikasi mobile yang terintegrasi.

 

Masih dalam rangkaian pengembangan integrated smart digital city, saat ini Sinar Mas Land tengah menggarap “Digital Hub” sebuah area yang ditujukan untuk Komunitas Digital mulai dari perusahaan- perusahaan start up, institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT, research centre, coworking space, software developer, tech company leaders, dll. Digital Hub memiliki area seluas 25,86 Ha dan terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Rencananya proyek Digital Hub yang diperkirakan menelan dana sebesar Rp 7 triliun tersebut akan mulai dibangun pada 2017 ini. Saat ini sejumlah kegiatan yang bergerak di bidang IT akan dan telah berkantor di kawasan Green Office Park seperti Apple, Huawei, MyRepublic, Sales Stock, EV Hive, Orami, Purwadhika Coding School, WGS Hub/ GeeksFarm, Unilever, dan lain-lain.

 

Sinar Mas Land yang memiliki visi sebagai “Leading developer di Asia Tenggara” ini akan hadi di pameran berkelas Indonesia Future City REI Mega Expo yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 – 24 September 2017, dengan menghadirkan beragam performance dari sekolah sekolah terbaik  hingga workshopworskshop dari beberapa perusahan ternama. Pengunjung juga dapat menikmati Live music dan Digital show time di Sinar Mas Land lounge, hall 5, ICE BSD City.

 

 

Tentang Sinar Mas Land

 

Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.  Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

 

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014),dan FIABCI Golden Award di Andora (2017).

 

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

 

Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk UKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

 

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Itochu-Japan, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 

 

 

 

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

 

Panji Himawan

Head of Corporate Communication

Sinar Mas Land

Tel : 021- 50 368 368

Email : panji.himawan@sinarmasland.com