Sinar Mas Land Buktikan Komitmen Pembangunan Proyek di Batam Melalui Groundbreaking Landed House di The Nove

23 November 2018 Media Releases | Google+

Batam, 17 November 2018 – Kiprah Sinar Mas Land di Batam telah dibuktikan melalui kehadiran proyek kawasan Nuvasa Bay yang telah membawa angin segar di area Nongsa.  Beragam pembangunan di berbagai sektor untuk menunjukan keseriusan Sinar Mas Land terhadap pembangunan area yang memiliki pemandangan langsung ke Singapura. Untuk lebih menunjukan komitmennya terhadap Nuvasa Bay khususnya terhadap klaster The Nove, Sinar Mas Land menggelar groundbreaking The Nove Residences tahap pertama.

 

Franky Najoan, CEO East Indonesia Sinar Mas Land mengatakan, “Groundbreaking ini menjadi bukti komitmen Sinar Mas Land terhadap pembangunan proyek The Nove.Pembangunan ini sesuai dengan jadwal yang telah kami sampaikan kepada konsumen sejak awal dan kami harapkan ini menjadi permulaan yang baik bagi pembangunan Nuvasa Bay sebagai kota terpadu dan wajah baru Batam ke depannya.”

 

Diperkirakan pembangunan The Nove Residencestahap pertama ini akan rampung dan diserahterimakan pada Desember 2019.Klaster The Nove di Nuvasa Bay berdiri diatas lahan seluas 5 hektar, merupakan sebuah hunian yang memadukan landed house yaitu The Nove Residences dan apartemen – The Nove Apartment. Area perumahan ini dilengkapi dengan beragam keunggulan yang memanjakan penghuninya, mulai dari pemandangan indah pinggir pantai, hutan mangrove dan hijaunya lapangan golf Palm Springs.

 

Bersamaan dengan acara groundbreaking The Nove Residences, Sinar Mas Land juga meluncurkan Kalani Tower yang masih berada di klister The Nove.  Peluncuran Kalani Tower ini dilakukan setelah penjualan Kaina Tower, tower pertama The Nove berhasil membukukan penjualan lebih dari 95% selama kurun waktu 1 tahun. Rencananya, Kaina tower akan diserahterimakan ke konsumen pada akhir 2020 nanti.

 

Kalaniberasal dari bahasa Hawaii yang memiliki arti ‘’Langit”, dan hal ini sesuai dengan proyek hunian The Nove yang berada diatas lahan dengan ketinggian 20 meter diatas permukaan laut.  Kalani tower akan menjadi tower tertinggi, termewah dan termegah di klaster The Nove, Nongsa, Batam.

 

“Animo masyarakat Batam dan daerah lain terhadap kehadiran Nuvasa Bay melalui klaster perdana, The Nove sangat tinggi. Terbukti dari tower pertama kami di Batam, Kaina Tower berhasil membukukan penjualan sebesar 95%, dan berhasil meraih predikat sebagai “The Most Favourite Resort Apartment in Batam 2017”. Untuk itu, kami dengan bangga meluncurkan tower kedua kami, Kalani Tower yang istimewa dan berbeda dengan tower sebelumnya”, ujar Franky.

 

Suasana apartemen yang nantinya akan dirasakan oleh para penghuni juga dihadirkan melalui Show Unit Kalani Tower, yang diresmikan pada hari yang sama dengan acara launching hari ini.Para konsumen dan pengunjung yang hadir dapat merasakan langsung suasana dari dalam unit contoh di tower terbaik The NoveResidence ini. Mengusung konsep “Nature’s blessing – Exploration of Life – Socializing space – Tranquility (N.E.S.T.)”, tower ini dirancang khusus untuk menghadirkan kualitas hidup dan pengalaman hunian yang luar biasa. Perwujudan Nature’s blessing terlihat dari pemandangan luar biasa indah yang dihadirkan oleh Kalani Tower, menghadap langsung ke Marina Bay Sands Singapore dan Lautan Johor, lapangan golf Palm Springs, hutan bakau ekologis, dengan kontur tanah berbukit.

 

Sarana beraktivitas di dalam dan luar ruang sebagai bentuk exploration of life juga dapat dinikmati oleh para penghuni Kalani Tower,seperti jogging track, swimming pool, golfview gym, dan juga wahana permainan keluarga di Sea Forest Adventure. Kalani Tower juga menawarkan ruang publikdengan konsep Socializing space, seperti Sky Garden dan GolfSide lounge untuk menikmati keindahan sunsetbersama rekan dan keluarga. Konsep Tranquility memberikan ketenangan dan kebahagiaan bagi penghuni dengan pemandangan indah lapangan golf Palm Springs dan pantai Nongsa. Keseimbangan hidup yang terpancar dari konsep N.E.S.Ttersebut menjadikan Kalani Tower sebagai hunian yang dapat mewujudkan kehidupan yang bahagia.

 

Kemeriahan FAME Carnival 2018 di Nuvasa Bay

 

Menyambut kehadiran Kalani Tower, Nuvasa Bay menyelenggarakan FAME Carnival 2018 selama 2 hari,17 – 18 November 2018 di area sisi pantai Nuvasa Bay. Sesuai dengan namanya, FAME (Food, Art, Music & Entertainment) Carnival ini menggabungkan keseruan musik dari artis lokal dan sekolah-sekolah unggulan di Batam, festival kuliner dan karya artistik.

 

Franky menambahkan, “FAME Carnival merupakan acara tahunan Nuvasa Bay dan khusus tahun ini diselenggarakan untuk sekaligus menyambut kehadiran Kalani Tower di Nuvasa Bay. Disini kami ingin mengangkat potensi yang dimiliki oleh masyarakat mulai dari kuliner hingga keseniannya. Kami berharap FAME Carnival bisa menjadi kegiatanyang ditunggu masyarakat Batam dan meningkatkan daya tarik Nongsa sebagai daerah tujuan wisata di Batam.”

 

Pada FAME Carnival ini, Nuvasa Bay berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti Food Festival bekerjasama dengan Go Food dengan mengundang puluhan tenant lokal.Pada bagian musik, selain menampilkan band lokal pilihan, Nuvasa Bayjuga mengundang sekolah-sekolah unggulanuntuk menampilkan aksi terbaik perwakilan murid mulai dari tingkat terendah hingga tertinggi. Sentuhan art dapat dinikmati di area show unit The Nove melalui karya fotografer lokal Batam. Beragam hiburan lain seperti street magician, Zumba by The Beach, beach fun games, dan fun photo competition juga sudah disiapkan untuk seluruh pengunjung.

Nuvasa Bay, Wajah Baru Batam

 

Lebih dari 40 tahun Sinar Mas Land telah sukses membangun kota mandiri seperti BSD City, Grand Wisata dan Kota Wisata di Jabodetabek. Saat ini Sinar Mas Land tengah gencar membangun Nuvasa Bay yang akan menjadi kota mandiri terbesar di Batam. Dibangun di atas lahan seluas 228 hektar, dengan pemandangan langsung ke Singapura serta memiliki garis pantai sepanjang 1,2 km. Nuvasa Bay juga memiliki pemandangan alam yang indah dan padang golf terbesar di Batam, Palm Springs Golf.

 

Fasilitas lengkap berstandar internasional juga turut hadir memanjakan seluruh penghuni Nuvasa Bay kedepannya. Mulai dari resident club & club house, rumah sakit, hotel bintang 4 dan 5, edu-center, serta area hiburan bertaraf internasional. Proyek premium Nuvasa Bay juga telah berhasil menerima penghargaan bertaraf internasional di dunia properti diantaranya “Asia Best Future Mega Project” dari MIPIM Asia Award 2016 serta Award Winner Development Marketing Indonesia 2017 – 2018 dari Asia Pacific Property Award.

 

“Perkembangan kota Batam yang mengarah pada kota digital dan pariwisata bertaraf internasional menjadikan Nuvasa Bay sebagai pilihan yang baik bagi yang ingin memiliki hunian atau berinvestasi. Sinar Mas Land telah terbukti berhasil mengembangkan kota mandiri di berbagai wilayah di Indonesia dan kami optimis Nuvasa Bay akan berkembang menjadi kota mandiri bertaraf internasional. Perkembangan Nuvasa Bay juga akan meningkatkan produktivitas kegiatan penghuni dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.” tutup Franky.

 

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).  

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Atikah Sunarya

Head of Public Relations and Social Media

Sinar Mas Land

Tel : 021- 50 368 368

Email : Atikah.sunarya@sinarmasland.com