Sinar Mas Land Luncurkan Kazumi, Cluster Ketiga Dari The Zora yang Menghadirkan Elemen Berkualitas Tinggi

09 May 2019 Media Releases | Google+

BSD City, 05 Mei 2019 – Sinar Mas Land melalui PT BSD Diamond Development meluncurkan Kazumi, cluster ketiga dari The Zora yang merupakan kawasan hunian eksklusif di area strategis BSD City. Cluster Kazumi di kawasan The Zora dirancang sebagai smart homes dan rumah yang hemat energi serta dibangun dengan kualitas terbaik. The Zora merupakan proyek hunian kolaborasi antara Sinar Mas Land dengan konsorsium Jepang yang dipimpin oleh Mitsubishi Corporation melalui PT BSD Diamond Development.

 

The Zora mengembangkan 19 hektar high-end residential area dengan Keia sebagai cluster pertama seluas 2,4 hektar, cluster kedua Kimora seluas 2,2 hektar dan disusul oleh cluster Kazumi dengan luas 2,8 hektar. Dalam pengembangan cluster Kazumi di kawasan The Zora tersebut, PT BSD Diamond Development bekerja sama secara eksklusif dengan konsultan arsitektural kenamaan Jepang yaitu Mitsubishi Jisho Sekkei Inc. sebagai konsultan masterplan dan Belt Collins sebagai konsultan landscape design.

 

Cluster Kazumi memiliki rumah dengan luas mulai dari 120 m2 sampai 200 m2, yang terdiri atas 17 unit rumah tipe 8, 24 unit rumah tipe 8+ dan 19 unit rumah tipe 9. Setiap rumah dilengkapi dengan fitur Smart Home dari Panasonic, solar water heater dari Solahart dan Ariston, serta terasa sejuk karena memakai Low-E glass dari PT Asahimas Flat Glass Tbk yang mengurangi penyerapan panas hingga 30 persen untuk penghematan listrik dan antiradiasi. Kesan eksklusif dari cluster Kazumi dapat dirasakan hingga ke kamar mandi dan dapurnya yang dilengkapi dengan peralatan sanitasi dari merk-merk papan atas seperti Toto, Grohe dan Kohler.

 

Fitur Smart Home yang ada di setiap rumah di cluster Kazumi memiliki kesiapan konektifitas internet, triple security door lock system, panic button yang terhubung ke pos pengamanan, emergency lamp, serta CCTV dan smart home system yang bisa diawasi melalui telefon genggam. “Di cluster ketiga ini, kami tetap konsisten dengan gaya arsitektur Tropical Asian Modern, namun kali ini kami tampil lebih hi-tech dengan fitur smart home. Selain itu, cluster Kazumi ini juga lebih ramah lingkungan,” ujar Laurencia Evilyn, Head of Marketing and Promotion PT BSD Diamond Development.

Cluster ini berada di kawasan The Zora yang dilengkapi oleh Samasana Club House & Kizuna Garden, Zen Garden, Onsen Pool, Japanese Aquamassage, kids golf, lapangan tenis dan basket 3on3, pusat kebugaran, sauna, daycare, lounge, perpustakaan dan area multiguna. The Zora dikembangkan oleh PT BSD Diamond Development yang merupakan perusahaan joint-venture Sinar Mas Land dan Tangerang Realty Investment (TREI), anak perusahaan Mitsubishi Corporation. Kawasan ini dikembangkan dengan keahlian dari kedua belah pihak, Sinar Mas Land dalam pengembangan perumahan berkualitas baik dan Mitsubishi Corporation dalam inovasi dan teknologi tinggi dari Jepang.

 

Lokasi strategis serta kemudahan akses bagi para penghuni

Cluster Kazumi berada di kawasan The Zora yang merupakan salah satu kawasan di BSD City yang dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur lengkap. Hunian ini dekat dengan pusat perbelanjaan seperti AEON MALL, Q BIG BSD City, The Breeze BSD City, ITC BSD, dan Teraskota. Tidak hanya itu, cluster Kazumi juga dekat dengan beberapa sekolah dan institusi pendidikan terbaik seperti Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Atma Jaya, IULI, Sinarmas World Academy dan Bina Nusantara. Kawasan hunian The Zora ini juga ditunjang dengan beragam fasilitas kesehatan seperti Eka Hospital, St. Carolus dan OMNI Hospital.

Kawasan BSD City mudah dijangkau melalui beragam moda transportasi seperti motor, mobil melalui jalan tol JORR hingga commuter line melalui Stasiun Cisauk. Transportasi menuju kawasan ini juga sudah terintegrasi dengan baik. Hal tersebut merupakan bagian dari pengembangan kawasan BSD City menjadi integrated smart digital city. Pengembangan ini khususnya diwujudkan melalui pembangunan Digital Hub, sebagai wadah berkumpulnya komunitas digital serta tech company. Digital Hub memiliki area seluas 25,86 Ha terletak di bagian selatan Green Office Park BSD City, memiliki potensi menjadi kawasan pusat teknologi setara Silicon Valley seperti yang ada di Amerika Serikat.

Sejumlah institusi pendidikan di bidang coding juga telah hadir di BSD City seperti Apple Developer Academy, Binar Academy, Techpolitan, Purwadhika, Grab Innovation Lab, Creativenest. Keberadaan institusi tersebut berguna untuk mensupply para tenaga developers ke sejumlah perusahaan yang sudah ada di BSD City seperti Unilever, sebuah perusahaan multinasional, dan startup companies serta tech companies di kawasan ini.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

 

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).  

 

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

 

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Atikah Sunarya

Head of Public Relations and Social Media

Sinar Mas Land

Tel            : 021- 50 368 368

Email        : Atikah.sunarya@sinarmasland.com