Akses Transportasi dan Parkir Bukan Masalah di GIIAS 2015

05 May 2015 News Archive | Google+
Bulan Agustus mendatang, pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara akan digelar oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Ajang bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015  ini akan digelar di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Mengingat ini adalah pertama kali GIIAS 2015 diselenggarakan di tempat tersebut, tentunya ada banyak fasilitas dan layanan yang diberikan panitia kepada para pengunjung. 
 
"Dengan pengalaman Gaikindo membuat pameran otomotif selama puluhan tahun, kali ini Gaikindo ingin memberikan sesuatu yang fresh dan baru. Di di tahun pertamanya, GIIAS mencoba memberikan layanan maksimal bagi pengunjung melalui berbagai fasilitas, salah satunya adalah pemberian kemudahan akses transportasi menuju lokasi pameran. Meski lokasi GIIAS 2015  lebih jauh, namun dari jarak tempuh, bisa dibuktikan. Lebih cepat," jelas Sekretaris General Gaikindo Noegrodjito di ICE-BSD, Selasa (05/05/2015)
 
Dalam memberikan kemudahan akses, pameran yang bertema Smart Mobility for The Future ini menyediakan layanan shuttle bus yang berlokasi di beberapa titik, seperti di 19 mall di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Selain itu, GIIAS juga menyediakan shuttle bus di area stasiun kereta terdekat dengan lokasi Indonesia Convention and Exhibition (ICE)-BSD, yakni stasiun Rawa Buntu, Tangerang. GIIAS telah bekerjasama dengan KAI untuk menjalankan keretanya menuju lokasi GIIAS secara intens. Selain itu, GIIAS juga bekerjasama dengan agen travel di sekitar Bandung dan Bogor. Hasil dari kerjasama, akan ada promo tiket beli 2 dapat 3 menuju lokasi GIIAS.
 
Permasalahan lain yang diantisipasi oleh GIIAS adalah penyediaan lokasi parkir. PT Indonesia International Expo (IIE) sebagai pengembang ICE, telah menyediakan lahan parkir untuk 7.000 mobil dan 5.000 motor. Saat ini, hampir semua fasilitas sudah siap digunakan, kecuali hotel. Nantinya, IIE akan membangun Hotel Santika di sebelah gedung utama untuk melengkapi fasilitas yang sudah ada.
 
"Kami sebagai perusahaan hasil kolaborasi Sinarmas Land dengan Kompas Gramedia menyatakan ICE sudah siap untuk menjadi tuan rumah GIIAS 2015.   Bagi para pengendara motor kami sarankan untuk menggunakan commuter line di stasiun terdekat menuju Rawa Buntu. Selain itu, para pengguna kendaraan bisa memarkirkan mobilnya di 19 mall rekanan kami dan gunakan shuttle bus untuk menuju lokasi. Hal ini untuk menghindari kemacetan, khususnya di akhir pekan," ujar Danny Budiharto, Presdir IIE.
 
ICE ini dibangun di atas tanah seluas 22 hektar. Luas ini bisa mencapai 2 sampai 2,5 kali dari lokasi pameran Gaikindo tahun lalu. "Kami sebagai pengembang Kota BSD, berkomitmen untuk membangun kota sesuai kebutuhan para warga di dalamnya. Area pameran adalah salah satu indikator terbentuknya sebuah kota. ICE salah satu karya terbaik kami. Silakan datang dan buktikan sendiri kemegahan dan keseruan yang ada di dalamnya pada GIIAS 2015," pungkas Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy & Services Sinarmas Land.