Apreasiasi Musisi, Sinar Mas Land Gelar Konser Salute

10 January 2019 News Archive | Google+

JAKARTA – Sinar Mas Land melalui PT Sinar Penata Acara berkolaborasi bersama komposer Erwin Gutawa dan Bank Bukopin sebagai co sponsor akan menggelar ‘Konser Salute di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 9 Februari 2019.

Konser ‘Salute’ merupakan konser orkestra Erwin Gutawa yang akan membawakan sejumlah lagu dari tiga musisi perempuan yang berpengaruh dalam dunia musik Indonesia diantaranya Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dee Lestari.

Konser “Salute” akan memadukan tata suara orkestra dan visual panggung berkualitas tinggi karya komposer andal Indonesia, Erwin Gutawa. Balutan musik orkestra dan lagu bernuansa cinta dari era tahun 2000-an akan mengajak pengunjung bernostalgia bahkan menyanyi bersama dengan deretan penyanyi pria Indonesia seperti Afghan, Armand Maulana, Once Mekel, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiano, Harvey Malaihollo, The Overtunes, Rendy Pandugo, Libero dan beberapa musisi lain. Perpaduan elemen audio dan visual yang diperkaya talenta musisi pria terbaik akan memberikan atmosfer konser yang luar biasa bagi penikmat musik Indonesia.

Chief Financial Officer Emerging Business Sinar Mas Land Alim Gunadi menjelaskan, ‘Konser Salute’ adalah salah satu dari berbagai acara megah yang diadakan di ICE BSD City. “Kami selalu memberikan kualitas sarana dan prasarana terbaik dan terus mempertahankan kualitas ini untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengunjung maupun penyelenggara. Selain itu, letak ICE BSD City yang berada di jantung kota BSD City menjadi pertimbangan penting bagi penyelenggara karena lokasinya yang strategis,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (8/1)

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A. Purwantono menjelaskan bahwa konsep ‘Konser Salute’ yang bertujuan untuk mengapresiasi musisi perempuan berpengaruh dan inspiratif di Indonesia menjadi alasan utama Bank Bukopin turut berperan serta dalam konser tersebut.

“Tiga musisi wanita yaitu Melly Goeslaw, Dewiq dan Dee Lestari telah terbukti menjadi musisi papan atas dan sangat layak menjadi legenda musik Indonesia. Milestone yang mereka ciptakan menjadi jejak langkah yang signifikan di kancah musik Indonesia sehingga kami pun semangat berkolaborasi dengan Sinar Mas Land untuk mensukseskan konser ini,” jelasnya.

Sementara itu, Erwin Gutawa mengatakan, Konser Salute akan menghadirkan atmosfer dan pengalamanmenonton konser yang berbeda bagi para penikmat musik Indonesia. Konser Salute akan membawakan nostalgia lagu cinta yang dibalut dengan cerita inspiratif dari tiga figur yang kami angkat.

“Cerita inspiratif tersebut akan kami tampilkan melalui film-film pendek dengan harapan dapat menginspirasi pengunjung untuk terus berkarya di bidang musik atau mendukung musik Indonesia sehingga meningkatkan kualitas musik Indonesia,” katanya.

Penyanyi Harvey Malaiholo yang akan tampil dalam konser tersebut mengaku dirinya mengapresiasi pihak yang berkontribusi memajukan industri musik Tanah Air. “Keistimewaan dari konser ini adalah adanya respect yang tinggi kepada musisi,” katanya.

Meski bersanding dengan musisi muda, Harvey megaku dirinya akan tampil dengan ciri khasnya sendiri. “Masing-masing orang punya karakternya masing-masing. Inilah yang memperkaya industri musik kita,” katanya.

Pihak panitia mulai menjual tiket konser pada tanggal 9 Januari 2019 serta dapat diperoleh melalui website resmi. Untuk informasi lebih lanjut terkait “Konser Salute” dapat dilihat di www.konsersalute.com .

 

Source : https://id.beritasatu.com/lifestyle/apreasiasi-musisi-sinar-mas-land-gelar-konser-salute/184297