Basket Sinar Mas Land Digelar

28 November 2017 News Archive | Google+

JAKARTA, Kompas.com - Ajang basket bertajuk Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017 resmi digelar di lapangan The Breeze Arena Basketball, BSD City, Senin (27/11). Perhelatan yang untuk kali kelima digelar yang biasanya diikuti tim dari media massa, kali ini mengundang pula tim basket dari  perusahaan teknologi digital.

“Ajang ini sangat spesial bagi kami karena mengundang tim dari perusahaan teknologi digital. BSD City hendak bertransformasi sebagai smart city digital, untuk itulah kami mengundang perusahaan berbasis digital untuk  bermain agar merasakan pertandingan yang ada sekaligus memperkenalkan BSD City kepada mereka,” ujar Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan.

Panji menambahkan, pihaknya berharap turnamen ini berjalan dengan baik dan semakin meningkat kualitas pertandingannya. “Siapapun yang menjadi terbaik di turnamen ini harus menjunjung sportifitas dan kebanggaan tim untuk bermain maksimal. Diharapkan turnamen ini akan meningkat kualitasnya dan bisa digelar tiap tahun dengan mengundang lebih banyak komunitas basket yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panpel SMLBT 2017 Erly Bahtiar mengatakan, pihaknya menyambut baik hadirnya tim dari perusahaan teknologi digital dan diharapkan bisa memberikan persaingan baru sekaligus memberikan nuansa persaingan yang lebih ketat dan seru. “Dengan adanya peserta dari perusahaan teknologi digital, bisa meningkatkan kualitas turnamen dan persaingan yang ada,” ujar Erly.

Yanto Suryawan selaku Business Development Digital Hub BSD mengatakan, ajang ini digelar untuk mendekatkan diri dengan perusahaan teknologi digital sekaligus menjadi ajang silahturahmi dengan media dan berilahraga bersama. Dia menambahkan, setelah melihat pertandingan-pertandingan yang ada, setiap tim punya peluang yang sama dan bermain dengan penuh semangat serta merata kemampuannya.

Pada turnamen kali ini terdapat aturan main yang baru diterapkan, yakni setiap tim peserta diperbolehkan memainkan satu pebasket mantan pemain nasional dengan batasan usia 40 tahun dan tidak ada lagi batasan pemain redaksi maupun nonredaksi. Aturan ini dilakukan agar pertandingan berjalan lebih seru dan meningkatkan kualitas dari turnamen.

Ajang ini dibuka resmi Managing Director President Office Sinar Mas Land, Donny Rahajoe didampingi Camat Pagedangan, Ahmad Kasori mewakili Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Ajang Sinar Mas Land Basketball Tournament 2017 diikuti 19 tim terdiri dari 10 tim basket media dan sembilan tim perusahaan teknologi digital atau e-commerence. Adapun tim media terdiri dari: Kompas TV, Kompas Gramedia, MNC Media-iNews, Mahaka Media, Media Grup, SCTV Emtek, Net TV, CNN Indonesia, RCTI dan Jusraga. Sedangkan dari tim e-commerence: Sobatku, Digital Hub BSD, AXA, Blibli.com, Dimension Data Indonesia, Orami Bilna, Qoo10, Sale Stock dan Samsung.

Sementara itu laga pembuka memainkan Jusraga mengalahkan Net TV 40-26, diikuti Kompas Gramedia Grup yang menundukkan perlawanan sengit tim MNC Media-iNews 28-17. Sedangkan CNN Indonesia - Detik.com mencatat kemenangan 36-29 atas tim RCTI.

Dari pertandingan kategori perusahaan teknologi digital, tim basket Digital Hub BSD harus mengeluarkan ekstra stamina untuk menghentikan permainan cepat dari Sobatku dengan skor 35-31. Kemudian tim basket Blibli.com harus mengakui keunggulan Dimension Data Indonesia 24-43.

 

Source : http://olahraga.kompas.com/read/2017/11/27/23285081/basket-sinar-mas-land-digelar