BNI Berikan Layanan Perbankan Terpadu kepada Aeon Mall BSD City

26 September 2013 News Archive | Google+

JAKARTA, SWA.CO.ID

Bank Negara Indonesia (BNI) menjalin kerja sama dengan Aeon Mall BSD City dalam bidang penyediaan layanan perbankan. Layanan ini merupakan layanan perbankan terpadu kepada nasabah institusi untuk membantu pengelolaan keuangan perusahaan guna memelihara posisi likuiditas secara efektif dan efisien sesuai kebutuhan operasionalnya.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama mengenai penyediaan dan penggunaan layanan perbankan terpadu yang dilakukan antara Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo, dengan Direktur Utama Aeon Mall BSD City, Ryuma Okazaki, di Jakarta, Kamis (31/10/2013). Dalam kerja sama ini, BNI juga mendapat dukungan dari PT Bank Mizuho Indonesia yang mereferalkan Aeon Mall untuk menjadi nasabah BNI dan juga dalam hal kerja sama cash management untuk Aeon Mall.

Menurut Gatot, kerja sama ini merupakan salah satu komitmen BNI dalam memberikan layanan perbankan secara customize sesuai kebutuhan nasabah, terutama nasabah institusi. "Dengan layanan perbankan terpadu, nasabah dapat meningkatkan kemampuan pemantauan dan kontrol atas arus finansial, dengan otomasi dan ketepatan eksekusi pembayaran perusahaan," jelasnya.

Melalui kerja sama ini, BNI menyediakan fasilitas BNI Direct untuk pengelolaan dana perusahaan dengan fitur transfer secara otomatis (account sweeping), pengelolaan likuiditas, pengelolaan dana, dan sistem layanan pengelolaan rekening. Selain itu, BNI juga akan membuka outlet di dalam Aeon Mall, serta menyediakan jasa card business terutama mesin EDC untuk semua tenant Aeon Mall. Melalui layanan ini, mal dapat melakukan transaksi perbankan secara lebih aman, mudah, dan fleksibel karena tidak tergantung pada jam kerja bank.

Gatot pun mengatakan, peningkatan kerja sama ini merupakan bentuk komitmen dari BNI untuk memberikan layanan perbankan secara menyeluruh kepada perusahaan-perusahaan Jepang di Indonesia. Seperti diketahui, saat ini BNI telah mempunyai Unit Japan Desk sebagai unit khusus yang menangani perusahaan-perusahaan Jepang yang akan berinvestasi di Indonesia maupun yang telah beroperasi di Tanah Air. Mereka tersebar di kawasan industri, antara lain Kawasan Industri KIIC, MM2100, Jababeka, EJIP, dan Suryacipta.

Diharapkan, BNI dapat memberikan berbagai fasilitas kepada calon nasabah UKM Jepang, seperti ekspansi bisnis usahanya ke Indonesia, pemberian kredit rupiah, cash management, forex, L/C, dan informasi tentang kondisi perekonomian dan mengenai perizinan usaha di Indonesia. (EVA)