Diikuti 6000 pelari, BFI RUN 2019 siapkan total hadiah Rp 400 juta

22 March 2019 News Archive | Google+

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ajang lomba lari tahunan PT BFI Finance Indonesia Tbk BFI RUN kembali digelar pada 7 April mendatang. Sambutan masyarakat untuk BFI RUN 2019 makin tinggi dari tahun ke tahun sejak kali pertama perhelatannya pada 2016.

Tema BFI RUN 2019 yakni “Energi Potensiku” terefleksi dari antusiasme 6.000 pelari yang siap mengikuti ajang lari bertempat di AEON Mall BSD City, Tangerang Selatan, mulai pukul 4 pagi.

Respon dari energi yang positif sudah tampak sejak masa penjualan tiket online. Slot langsung ludes kurang dari waktu sebulan sejak penjualan tiket dibuka pada 12 November silam.

Bahkan, slot untuk Half Marathon (HM) 21,1K telah habis terjual kurang dari 48 jam, jauh sebelum penjualan tiket ditutup untuk semua kategori.

“Kami sangat mengapresiasi sambutan yang luar biasa positif dari masyarakat terhadap BFI RUN 2019 ini. Slot yang sudah habis jauh sebelum lomba dilaksanakan di luar ekspektasi kami. Untuk itu, di sisa waktu yang ada menuju hari lomba ini kami terus mempersiapkan perhelatan nanti dengan memastikan semua perlengkapan dan fasilitas berjalan maksimal,”ujar Sudjono, Finance Director BFI Finance dalam keterangannya, Rabu (20/3).

Para pelari akan menempuh rute lari yang unik dari perpaduan “rute hijau” dan modern di kawasan BSD City, kota terpadu milik pengembang terkemuka, Sinar Mas Land. Area yang segar, sejuk, dan menyenangkan dengan tatanan lingkungan apik, disertai medan lari yang melatih sekaligus menantang performa fisik peserta, ajang BFI RUN terus memperkuat komitmennya dalam menyajikan pengalaman lari yang tak terlupakan.

Rute lari akan steril dari lalu lintas, dengan pengawalan maksimal dari marshal selama berlomba, bekerja sama dengan petugas keamanan BSD City dan kepolisian.

Berkolaborasi dengan race management profesional terbaik di tanah air, RunID, BFI RUN 2019 menetapkan rute yang aman bagi setiap peserta dengan titik start dan finish di AEON Mall BSD City.

“Kami telah mempersiapkan semua aspek sampai ke hal-hal terkecil untuk memastikan para pelari nyaman sekaligus terjamin keselamatannya. Tak hanya pada saat peserta lari menempuh rute lomba, tetapi juga tetap enjoy dan terhibur menikmati keseluruhan rangkaian acara yang kami suguhkan,” ungkap Sudjono.

Tak tanggung-tanggung, pada gelaran kali ini, BFI Finance mempersembahkan total hadiah  sebesar Rp 400 juta, baik untuk para pemenang podium maupun peserta yang beruntung mendapatkan paket Gold Coast Marathon Challenge (GCMC).

Para pelari HM diharapkan dapat mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menyelesaikan lomba dalam waktu 2,5 jam agar berkesempatan terpilih sebagai salah satu dari sepuluh orang yang berhak diberangkatkan mengikuti event “Gold Coast Marathon”, Australia, pada 4-7 Juli mendatang.

Syarat dan ketentuan Program GCMC yang patut diketahui yaitu pemenang adalah peserta HM BFI RUN 2019 yang mampu menyelesaikan waktu lomba di bawah 2 jam 30 menit berdasarkan gun time.

Tak kalah penting, nomor dada dan timing chip harus asli dan atas nama diri sendiri sesuai kartu identitas resmi. Syarat dan ketentuan lengkap telah dipublikasikan melalui website www.bfirun.id dan seluruh halaman media sosial BFI RUN.

Kebanggaan lainnya untuk para penamat lari BFI RUN 2019 adalah medali seri Nusantara dengan desain khusus 3D menampilkan Burung Cendrawasih. Medali ini melambangkan kekayaan Nusantara sekaligus sportivitas, ketangguhan, dan kesungguhan tekad.

 

Source : https://lifestyle.kontan.co.id/news/diikuti-6000-pelari-bfi-run-2019-siapkan-total-hadiah-rp-400-juta