Kelana Charity Day di The Breeze BSD City

21 November 2017 News Archive | Google+
Jakarta, HanTer - Untuk memperingati ulang tahunnya yang pertama, Komunitas Kelana mengadakan kegiatan amal bertajuk “Charity Day” yang diselenggarakan di The Breeze, kawasan Green Office Park, BSD City, pada 19 November 2017. Kegiatan yang bekerjasama dengan Sinar Mas Land ini, bertujuan untuk memberikan beragam pelajaran bagi anak-anak dengan bermain sekaligus mempedulikan lingkungan dan sesamanya dengan berbagi.
 
“Acaranya macam-macam. Ada buat anak-anak dan buat anak remaja, mulai Kids Craft, Face Paintings, Digital Drawings yang keren banget. Terus nanti anak-anak juga bisa eksplor, mau Origami ada, mau Coloring juga ada. Untuk remaja bisa belajar digital literacy, bisa belajar broadcast, bisa belajar jadi vlogger, jadi content creator bersama para vlogger dan presenter TV nasional. Kalau nggak ikut, akan nyesel banget, karena pasti akan seru," tutur Lita Hariyani yang merupakan salah satu pendiri Komunitas Kelana. 
 
Sejumlah presenter TV ternama tanah air seperti Mochamad Achir dari SCTV, Alvian Rahardjo dari CNN dan vlogger seperti Maya Rachma dan Dana Paramita juga turut meramaikan acara.
 
“Saya sangat senang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Dari sisi jurnalis, saya ingin anak-anak memahami proses membuat konten secara kreatif namun juga memiliki mutu. Saya berharap bisa berbagi ilmu yang bermanfaat,” tutur Achir yang bersedia menjadi mentor dalam acara ini secara pro-bono. 
 
Selain acara tersebut dan hiburan lainnya, Komunitas Kelana juga mengundang anak-anak Suku Baduy. Komunitas Kelana melihat budaya Suku Baduy sangat bagus untuk diterapkan pada anak-anak yang tinggal di kota besar. 
 
“Mereka nggak kenal listrik, nggak kenal elektronik, nggak kenal gadget. Karena dengan tidak mengonsumsi kemewahan teknologi ini, anak-anak jadi bisa sering mengobrol dan berkumpul satu dengan yang lain. Inilah artinya berkelana, dan patut kita ajarkan pada anak-anak kita,'' ujar Lita.
 
Suku Baduy pada acara ini mempraktikkan cara menenun, dan juga memamerkan berbagai pernak-pernik hasil karya mereka yang terbuat dari kayu, hasil bumi seperti madu, dan kain-kain khas suku baduy. Mulyono, perwakilan dari suku Baduy juga akan berbagi cerita mengenai sejarah dan budayanya. 
Acara Komunitas Kelana Charity Day terselenggara dengan kerjasama non-profit dari berbagai pihak seperti Sinar Mas Land yang merupakan salah satu pengembang terbesar di tanah air yang punya kepedulian dengan pendidikan, Snap Clean, Snap Fresh, Orang Tua Group, Toyota Astra Motor, Ageru Art Studio, Swimwithmissrina.com, Kanguru Learning Center, Haltebus.com, ELEMWE fashion, dan Young On Top Tangerang. 
 
Source : https://www.harianterbit.com/read/2017/11/19/89811/46/46/Kelana-Charity-Day-di-The-Breeze-BSD-City-