Mengembangkan Hunian ala Singapura di BSD City

20 November 2017 News Archive | Google+

Jakarta: Pengembang properti yang tercatat di bursa efek Hong Kong, Country Garden, menggandeng Sinarmas Land mengembangkan kawasan hunian terintegrasi SKY HOUSE BSD+.

Konsep kawasan hunian bergaya kehidupan Singapura yang berada di BSD City, Tangerang tersebut menekankan unsur-unsur alam, lanskap, arsitektur, hiburan dan hadirnya komunitas internasional layaknya sedang berada di negeri Singa.

Mengutip siaran persnya, Kamis 16 November 2017, Sky House BSD+ mengadopsi Singapura dalam pengembangan properti, seperti pengembangan inovasi yang berwawasan lingkungan, sistem inteligensi yang terintegrasi, keindahan lanskap, hingga manajemen komunitas budaya internasional.

Adapun pembangunan komunitas BSD City diatas lahan seluas 6.000 hektare (ha) di Tangerang telah direncanakan dengan matang. Semenjak BSD City mulai berdiri 1989, beberapa aspek kota mandiri seperti bangunan hunian dan komersial telah berkembang hingga saat ini dan sekarang ini hanya tinggal satu aspek saja yang belum terselesaikan, yakni distrik bisnis.

BSD City yang tumbuh dengan pesat memiliki infrastruktur dan sistem transportasi terintegrasi yang memudahkan warga BSD City untuk mencapai berbagai tujuan seperti ke bandara internasional Soekarno-Hatta (melalui jalan tol JORR), ke tol Merak dan tol Ulujami (hanya 35 menit dari Jakarta), Stasiun Rawa Bunto, Serpong, dan Cisauk.

Selain jaringan transportasi yang terintegrasi, BSD City menggaet komunitas internasional karena tersedianya infrastruktur dan fasiliats publik yang memadai dan berkelas seperti gedung perkantoran, hotel, pusat-pusat pameran, sekolah internasional,  rumah sakit, dan tempat-tempat hiburan.

Saat ini di BSD City terdapat gedung-gedung perkantoran yang lengkap, tempat beroperasinya perusahaan-perusahaan kakap seperti Unilever, Sinasmas Land Plaza, BSD Green Park Office, Bank Mandiri, Thamrin Nine dan Bank BCA. Hadirnya Digital Hub membuat BSD City akan menjadikannya smart city di Indonesia.

Nantinya, Sky House BSD+ akan dibangun di atas lahan seluas 8,3 hektare (ha), terdiri dari 12 menara apartemen dengan lokasi yang terletak di pusat distrik bisnis BSD City yang memiliki jaringan infrastruktur modern terintegasi, tepat di sebelah AEON MALL BSD CITY yang menawarkan kehidupan generasi baru yang cerdas.

Selain itu, Sky House BSD+ membangun taman bertingkat tujuh yang dirancang oleh Liang Guokun, taman yang unik dan baru pertama kali dijumpai di Indonesia. Taman di Istana Sultan Johor merupakan salah satu karya rancangannya. Sky House BSD+ memiliki taman seluas 4,6 ha dan Sky-Garden seluas 1,7 ha. Sementara BSD City memiliki lahan hijau seluas 400 ha dan taman-taman kota.

 

Source : http://ekonomi.metrotvnews.com/mikro/nN9DM2RK-mengembangkan-hunian-ala-singapura-di-bsd-city