Sinar Mas Land Beri Ruang Arsitek Lokal Dalam Proyek Infrastruktur, SMLYAC 2017 Roadshow di Itenas

18 October 2017 News Archive | Google+

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Perusahaan developer ternama Tanah Air, Sinar Mas Land (SML) memberikan keempatan seluas-luasnya kepada para aritek Tanah Air untuk mengembangkan bakat dan kreasi mereka dalam mendisain sebuah karya bangunan.

Hal ini diberikan SML untuk mengangkat peran arsitek lokal dalam negeri agar bisa lebih berkembang di dalam negeri dan diperhitungkan di luar negeri.

Menurut Head Of Corporate Communication SML, Panji Himawan, SML pada dasarnya selalu memerhatikan keberadaan para arsitek lokal di tengah hegemoninya arsitek luar yang masuk berdatangan memberikan ide dan disain mereka untuk pembangunan infratruktur dan properti di Tanah Air.

Menurut Panji, sebagai perusahaan pengembang, SML masih memberikan porsi lebih besar dengan mempekerjakan sebanyak 70an% arsitek lokal dibanding dengan arsitek luar.

“Yang membedakan mungkin adalah pengalam dan proyek-proyek itu sendiri. Kami memang juga menggunakan jasa konsultan arsitek dari luar, namun untuk proyek-proyek tertentu saja yang mereka (arsitek asing, Red) kerjakan. Itu karena salah satunya faktor pengalaman mereka, jam terbang, yang sudah terbiasa mengerjakan sebuah proyek yang belum ada di sini,“ kata Panji di sela roadshow Sinar Mas Land Young Architect (SMLYAC) 2017 yang digelar di Institut Teknologi Nasional (Itenas), Rabu (18/10/2017).

Meski begitu, menurut Panji, pihaknya tetap menggandeng para arsitek dalam negeri dalam sejumlah pembangunan yang tengah mereka kerjakan seperti proyek Bumi Serpong Damai (BSD) dan lain sebagainya.

Source : http://jabar.tribunnews.com/2017/10/18/sinar-mas-land-beri-ruang-arsitek-lokal-dalam-proyek-infrastruktur-smlyac-2017-roadshow-di-itenas