Inspirasi Desain Taman untuk Rumah Minimalis

16 October 2017 OneSmile | Google+

Hunian bergaya minimalis memang telah menjadi trend dalam beberapa tahun terakhir ini. filosofi minalis sendiri mewakili gaya hidup yang praktis, dinamis serta efektif dan efisien. Tapi harus diperhatikan bahwa dalam mendesain hunian minimalis ini juga dibutuhkan trik khusus supaya bangunan yang minimalis tetap nyaman dan menyenangkan. Tidak terkecuali juga dalam pembuatan taman untuk hunian minimalis Anda. Memang taman merupakan bagian penting dalam sebuah hunian. Kehadirannya membuat rumah minimalis Anda tampak asri dan juga nyaman. Menciptakan taman minimalis untuk hunian rumah minimalis Anda bisa dimana saja, apakah di luar ruangan ataupun di dalam ruangan. Namun sebaiknya

Anda juga harus memperhatikan pemilihan media taman serta peletakan masing-masing media yang digunakan. Jika memang Anda memiliki lahan yang cukup sempit, sebaiknya tidak perlu memaksakan untuk mengisi penuh setiap sudut dengan tanaman atau pohon-pohon hijau. Anda bisa memiliki taman gantung sebagai alternatif. Kuncinya adalah tetap menyisakan ruang agar taman tidak tampak sesak.

Sementara jika Anda berencana untuk menciptakan taman minimalis di dalam rumah, maka sangat penting untuk memperhatikan pencahayaan baik dari pintu, jendela, skylight juga keteduhan pohon. Optimalkan sirkulasi udara yang sehat juga pencahayaan sinar matahari yang melimpah, karena ini adalah elemen penting yang mempengaruhi kesuksesan Anda dalam menciptakan taman di rumah minimalis.