Membuat Overnight Oats, Praktis dan Sehat

04 October 2017 OneSmile | Google+

Apakah anda penyuka makanan sehat? Sereal, oatmeal, buah-buahan, dan berbagai macam makanan sehat menjadi pilihan bagi anda yang gemar menyantap makanan sehat nan praktis. Sebenarnya, apasih overnight oats itu? Apa bedanya dengan oatmeal yang berada di pasaran? Yuk simak artikelnya!

Overnight oats pada dasarnya adalah campuran oatmeal dengan beragai bahan tambahan seperti buah, susu, madu, chia seed, granola, dan bebagai macam campuran lainnya. Tidak sampai disitu, campuran oatmeal yang sudah jadi harus didiamkan di kulkas semalaman. Oats yang direndam susu semalaman akan membuatnya lebih mudah dicerna dan mengandung gizi yang lebih banyak.  Selain itu, disarankan untuk menempatkan campuran ini dalam satu gelas kaca, karena kaca dapat menyerap dingin lebih cepat sehingga proses akan lebih efektif.

Cara membuatnya pun cukup mudah, bahan-bahan yang diperlukan adalah hanya rolled oats, susu atau yoghurt sesuai selera, serta topping yang juga dapat disesuaikan dengan keinginan anda. Setelah semua bahan tersedia, campurkan oats dengan susu atau yoghurt di dalam sebuah jar, atau gelas kaca. Setelah itu diamkan di kulkas selama minimal 6 jam. Overnight oats siap dinikmati keesokan paginya. Selamat mencoba!