Permintaan Apps Developer Meningkat, Sinar Mas Land Hadirkan GeeksFarm dan WGS Hub di BSD City

08 February 2017 Media Releases | Google+

Jakarta, 8 Februari 2017 – Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia pada hari ini meresmikan ‘grand opening’ GeeksFarm dan WGS Hub di The Breeze, BSD City. Kehadiran WGS Hub dan GeeksFarm merupakan kolaborasi antara PT Walden Global Services (WGS), salah satu perusahaan terdepan yang bergerak di bidang perangkat lunak (software), dan PT Digital Creative Indonesia, perusahaan game center yang fokus pada komunitas. 

Berangkat dari permasalahan yang biasa dihadapi para pebisnis dalam bidang teknologi seperti sulitnya mencari apps developer maupun software house berkualitas, serta kesulitan dalam mendapatkan partner startup digital menjadi landasan bagi WGS Hub yang hadir sebagai sebuah konsep lokasi retail fisik pertama di Indonesia. Tempat yang menggunakan tagline ‘Software, Services, Startups’ ini akan menyediakan berbagai macam solusi di bidang teknologi dan startup bagi para masyarakat dan juga pebisnis.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land dalam siaran pers hari ini mengungkapkan, “Sinar Mas Land menyambut kehadiran WGS Hub dan GeeksFarm di BSD City, karena saat ini kawasan BSD City sedang bertransformasi menjadi integrated smart digital citySalah satu proyek kita adalah Digital Hub sebuah kawasan yang khusus dikembangkan bagi para pengembang industri teknologi digital, mulai dari perusahaan start-up, technology leaders,hingga komunitas-komunitas digital. Digital Hub juga diperuntukkan untuk researcher, ilmuwan STEM (Science, Technology, Engineer and Math) serta inovator di bidang Smart System dan Technology.

Tentunya keberadaan WGS Hub dan GeeksFarm merupakan bagian dari ekosistem Digital Hub, dan diharapkan seluruh bagian ekosistem tersebut bisa saling bekerja sama kedepannya.

 

WGS Hub, Solusi dari Permasalahan IT

WGS Hub dibentuk untuk melayani pasar bisnis menengah keatas. WGS Hub memiliki sebuah konsep baru dimana customer bisa bertanya, belajar, serta membeli produk dan jasa teknologi informasi secara langsung layaknya bertransaksi di retailstore industri lain.

Ikin Wirawan, Chairman & Founder PT. WGS menyatakan, “WGS Hub adalah the 1st proper software house. Mungkin bukan cuma di Indonesia, tapi di dunia baru ada konsep ini. Ibaratnya kalau mau gunting rambut, mewarnai, creambath bisadatang ke salon, sekarang kalau membutuhkan solusi dan inovasi IT silahkan datang ke WGS Hub.”

Bekerjasama dengan Sinar Mas Land, WGS Hub yang pertama mengambil tempat di area Mall The Breeze BSD City. Lokasi yang strategis dan mudah dicapai ini membuat WGS Hub dapat diakses oleh kalangan pebisnis baik dari area Tangerang Selatan dan DKI Jakarta.

WGS Hub dan GeeksFarm menyediakan layanan yang komprehensif, seperti:

  1. Program akselerasi untuk perusahaan yang mau meluncurkan startup
  2. Pelatihan programming untuk anak berusia 8-15 tahun setiap hari Sabtu
  3. Bekerja sama dengan sejumlah pelaku start- up, meluncurkan startup school berdurasi 2 bulan
  4. Recruitment programmer untuk in-house karyawan perusahaan
  5. Jasa programming yang sudah dipaket secara sederhana
  6. Website, ecommerce, apps, software berbasis cloud
  7. Sebagai bagian dari CSR, GeeksFarm juga melatih gratis anak 18 tahun ke atas yang tidak mampu melanjutkan kuliah untuk menjadi programmer, dan menempatkan mereka bekerja di perusahaan klien.

Untuk ke depannya, WGS Hub direncanakan hadir juga di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Surabaya, Semarang dan Medan. “Kami berencana mereplikasi WGS Hub di banyak lokasi baik di Indonesia dan di luar negeri, sehingga tidakhanya kita bisa mempercepat perkembangan teknologi informasi di kalangan bisnis di seluruh Indonesia, kita juga menciptakan lapangan kerja dan bisa ekspor kemampuan IT Indonesia ke luar negeri,” papar Ikin Wirawan.

 

Kemajuan Pendidikan IT dan Transformasi BSD City Menjadi integrated smart digital city.

“Kita juga menyadari, bahwa perkembangan industri IT di Indonesia juga harus dibarengi dengan sarana infrastruktur yang memadai dalam sektor pendidikan. Kedepannya GeeksFarm akan menjadi talent pool para apps developer muda yang handal untuk kemajuan IT Indonesia yang tentunya akan berpartisipasi dalam pengembangan area Digital Hub di BSD City,” terang Dhony.

Seperti diketahui saat ini BSD City sedang bertransformasi menjadi integrated smart digital city. Dimulai dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses seluruh masyarakat BSD City. Aplikasi tersebut berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions. Diharapkan aplikasi mobile tersebut dapat memberi kemudahan informasi serta kemudahan dalam segala bentuk transaksi bagi para penghuni BSD City, mulai dari pembayaran sewa bagi para tenant, hingga melakukan pemesanan tempat di berbagai restoran yang ada di area BSD City. Selain meluncurkan applikasi mobile, salah satu bagian dari proyek integrated smart digital city adalah Digital Hub.

Digital Hub kawasan seluas 25,86 Ha terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses. Kawasan ini didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia, dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science . Digital Hub yang menelan total biaya hingga Rp 3 triliun ini akan mulai konstruksi pada kwartal kedua 2017.

 

Tentang WGS

PT. Walden Global Services (WGS) adalah salah satu perusahaan jasa IT terdepan di Indonesia yang menyediakan programmer outsourcing dan solusi enterprise.


WGS memulai penyediaan jasa TI kepada startup di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa pada 2009. Pada 2016, WGS telah berhasil mendapatkan kepercayaan korporasi Indonesia termasuk Nutrifood, Kompas Gramedia, Unilever, Bank BCA, Sinarmas, Astra, dan Djarum.


Dengan dukungan tim manajemen yang berpengalaman, WGS berhasil meraih penghargaan dari media SWA dan Forbes. Visi WGS adalah menjadi penasihat TI terpercaya bagi perusahaan di Indonesia dan di luar negeri melalui produk dan jasa yang mumpuni. WGS ingin berpartisipasi menjadikan Indonesia ‘tech hub’ bagi perusahaan mancanegara, sehingga tercipta lapangan pekerjaan yang berkualitas dan alih pengetahuan bagi para pekerja teknologi.
Sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial, melalui GeeksFarm, WGS telah berhasil menyerap anak tidak mampu kuliah menjadi programmer. WGS dan GeeksFarm berharap program sosial ini bisa berkembang terus ke depannya.

 

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), dan Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014).

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / Residential Clustered Concept (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi “green” di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk UKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia, Astra dan Kalbe.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

 

Panji Himawan

    Anton Ong

Head of Corporate Communication 

    Chief Executive Officer

Sinar Mas Land

    WGS Hub

Tel : 021- 50 368 368

    Tel : 021- 2958 0058

Email : panji.himawan@sinarmasland.com

    Email : anton.ong@wgshub.com