Sinar Mas Land Jalin Kemitraan dengan Konsorsium Jepang, Kembangkan Proyek Mixed-Use di BSD City

30 September 2017 Media Releases | Google+

Jakarta, 30 September 2017 – Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia melalui PT Bumi Serpong Damai bekerja sama dengan Konsorsium Jepang yang dipimpin oleh salah satu perusahaan Jepang terbesar, Mitsubishi Corporation, akan mengembangkan kawasan mixed-use premium di BSD City. Melalui joint venture tersebut, proyek mixed-use ini akan dibangun diatas lahan 19 hektare dan akan dibangun sebanyak 1.000 unit rumah tapak dan toko.

PT BSD Diamond Development adalah perusahaan joint venture yang dibentuk untuk mengembangkan proyek mixed-use yang rencananya akan diluncurkan dalam  waktu dekat. Konsorsium Jepang ini terdiri dari 5 (lima) perusahaan Jepang dan dipimpin oleh Mitsubishi Corporation, salah satu perusahaan Jepang terbesar yang bergerak di beberapa bidang diantaranya otomotif, komoditas, dan bisnis properti di seluruh dunia. Selain itu, konsorsium ini memiliki fitur JOIN, yaitu bagian investasi dari Kementerian Tata Ruang dan Infrastruktur. Mitra lainnya adalah Hanshin Electric Railway Corporation, Nishi-Nippon Railroad Corporation, and Keikyu Corporation, dimana merupakan perusahaan transportasi dengan pengalaman yang panjang dalam  mengembangkan properti berorientasi transit.

Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land dalam siaran pers hari ini menjelaskan “Dengan adanya kerja sama ini membuktikan bahwa tingginya kepercayaan investor asing untuk mengembangkan kawasan BSD City yang memiliki pertumbuhan pasar potensial dan lokasi yang strategis. Pengembangan kawasan mixed-use premium di BSD City ini merupakan proyek kolaborasi prestisius dengan Japanese Consortium, dengan nilai investasi lebih dari USD 260 juta.”

Seperti diketahui, BSD City merupakan salah satu proyek andalan Sinar Mas Land dengan area pengembangan secara keseluruhan mencapai 5.950 hektare. Diharapkan kedepannya kerjasama ini semakin memperkuat posisi Sinar Mas Land, sebagai salah satu pengembang terbesar dan berpengalaman di Tanah Air. Kehadiran Mitsubishi juga memberikan nilai tambah bagi produk BSD City yang selama ini dikenal memiliki kualitas tinggi, sehingga sangat cocok bagi konsumen yang mencari produk hunian atau sebagai sarana investasi. Konsep produk dan kualitas teknologi yang dimiliki Mitsubishi, juga menajdi salah satu keunggulan bagi pengembangan produk-produk BSD khususnya dan pasar properti Indonesia secara keseluruhan.

“Kami dan Mitsubishi yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia akan stabil dan didukung oleh jumlah masyarakat kelas menengah yang besar sehingga permintaan properti akan terus meningkat kedepannya.” Tambah Ishak.

Tren perkembangan pasar properti pun berkembang ke arah luar Jakarta dan menciptakan kawasan hunian baru dengan permintaan tinggi. BSD City saat ini dikenal sebagai pengembang properti yang memiliki konsep ramah lingkungan dan menyediakan kawasan hunian dengan fasilitas pendukung yang lengkap serta berkualitas tinggi, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penghuninya.

 

Tentang Sinar Mas Land

 

Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.  Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

 

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014),dan FIABCI Golden Award di Andora (2017).

 

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clusteredresidential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

 

Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melaluipenyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk ribuan UKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

 

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

 

Panji Himawan

Head of Corporate Communication

Sinar Mas Land

Tel : 021- 50 368 368

Email : panji.himawan@sinarmasland.com