Komitmen Sinar Mas Land Bangun BSD City Berbasis Digital

17 May 2017 News Archive | Google+

INDOPOS.CO.ID - Kecanggihan teknologi membuat membuat Sinar Mas Land, pengembang kota mandiri BSD City gencar membuat fasilitas dan infrastruktur berbasis digital.

Dengan komitmen "The First Integrated Smart Digital City", Sinar Mas Land membangun dukungan sistem, fasilitas, serta infrastruktur teknologi dan digital untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas.

Guna mendukung teknologi ini,  Sinar Mas Land membangun jaringan fiber optic (kabel fiber optik), menyebar CCTV di sejumlah area sehingga dapat dipantau melalui command center, serta menyediakan layanan free wifi di area publik.

Sinar Mas Land berharap terobosoan ini mampu meningkatkan kualitas hidup para penghuni BSD City. Bahkan, transformasi ini berlanjut dengan mengalokasikan satu kawasan untuk komunitas digital, bernama Digital Hub.

Digital Hub kawasan seluas 25,86 Ha terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Digital Hub  inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan dengan infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses. 

Kawasan ini  sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia, dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science juga creative industry .

Digital Hub akan memulai proses konstruksi pada kwartal kedua 2017 dan menelan total biaya hingga Rp 5 triliun. 

Digital Hub nanti dilengkapi beberapa fasilitas seperti interaktif meeting room, mesin 3D printing, gaming room, VR room, segway. Semua fasilitas lini dapat digunakan bersama-sama untuk kepentingan komunitas Digital Hub.

 

Source : http://indobisnis.indopos.co.id/read/2017/05/16/98519/Komitmen-Sinar-Mas-Land-Bangun-BSD-City-Berbasis-Digital