Kompetisi Arsitektur Bentuk Kepedulian Korporasi Terhadap Pendidikan

12 October 2017 News Archive | Google+

Metrotvnews.com, Jakarta: Sinar Mas Land bekerja sama dengan IAI Jakarta menyelenggarakan sayembara gagasan desain arsitektur Sinar Mas Land Young Architect Competition (YAC) 2017. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Sinar Mas Land terhadap dunia pendidikan.

Kompetisi ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa arsitektur semester akhir (minimal semester 7), lulusan baru sarjana arsitektur berusia maksimal 26 tahun dan arsitek berusia maksimal 30 tahun, untuk memberikan masukan dan berpartisipasi dalam merencanakan konsep desain yang sejalan dengan visi dan misi Sinar Mas Land sebagai leading property developer.

“Sesuai tagline perusahaan kami building for a better future, jadi kami ingin dengan event ini tercipta sumber daya manusia (SDM) di bidang arsitektur yang handal dan bisa bersaing dengan arsitek mancanegara. Kami punya mimpi, arsitek Tanah Air bersaing dengan arsitek dari luar negeri, bahkan karyanya bisa mendunia,” kata Head of Corporate Communication Sinar Mas Land Panji Himawan saat roadshow di Fakultas Tehnik Universitas Indonesia (UI), Rabu 11 Oktober 2017.

Mahasiswa dan mahasiswi mendengarkan penjelasan dari tim Sinar Mas Land soal YAC 2017.
 
Untuk tahun ini, terdapat tiga kategori yang akan disayembarakan, yakni kategori komersial (mahasiswa), kategori residential (mahasiswa), dan digital working space (anggota arsitektur atau non anggota). Total hadiah untuk ketiga kategori tersebut Rp450 juta.

Nurin Amalia, mahasiswi angkatan 2013, Fakultas Arsitektur UI, menilai kompetisi ini bisa untuk aktualisasi dari hasil pembelajaran yang ia dapatkan selama kuliah dan melatih kompetensi. Saat ini, Nurin mengambil studi profesi. Mahasiswi program studi profesi mendapat tugas mengikuti sayembara ini.

"Tentunya Sinar Mas Land YAC 2017 ini merupakan latihan untuk mengetahui bagaimana design diaplikasikan di dunia kerja, apa yang dibutuhkan oleh pasar, melatih bagaimana teori yang kita pelajari di studio selama kuliah, sehingga bisa diterapkan di dunia nyata,” papar Nurin.

Sebelumnya, roadshow Sinar Mas Land YAC 2017 di Universitas Mercu Buana, Universitas Pancasila, Universitas Binus, dan Universitas Gunadarma. Selanjutnya, Sinar Mas Land YAC 2017 akan mengunjungi menyambangi Universitas Tarumanegara, ITB, dan beberapa universitas lain di Kota Bandung.

“Bersiaplah para mahasiswa tingkat akhir, fresh graduate maupun arsitek muda untuk kembali berinovasi dalam membangun Indonesia bersama Sinar Mas Land. Karena kami yakin, hanya kamu para arsitek muda yang mampu mewujudkan potensi diri kamu untuk membangun masa depan bangsa,” tandas Panji.

 

Source : http://news.metrotvnews.com/peristiwa/Wb72y9aN-kompetisi-arsitektur-bentuk-kepedulian-korporasi-terhadap-pendidikan