Marketing sales naik, laba BSDE melonjak 144,6%

02 August 2017 News Archive | Google+

JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) berhasil mencetak kinerja positif pada paruh pertama 2017. Laba bersih perusahaan properti ini melonjak tajam hingga 144,6% dibanding periode yang sama tahun lalu.

BSDE telah mengantongi laba bersih Rp 2,01 triliun pada paruh pertama tahun ini. Sedangkan semester I tahun 2016 hanya membukukan laba bersih Rp 821,8 miliar.

Melonjaknya laba bersih pengembang BSD City ini sejalan dengan pertumbuhan pendapatan usaha yang ditorehkan perusahaan dan efisiensi beberapa biaya yang telah dilakukan.

BSDE berhasil memacu pendapatan usaha dengan pertumbuhan 46,8% menjadi Rp 4,21 triliun dari Rp 2,87 triliun pada enam bulan pertama tahun lalu.

Hermawan Wijaya, Direktur BSDE mengatakan, kawasan BSD City masih penopang utama penjualan perusahaan selama enam bulan pertama tahun ini. Kenaikan pendapatan semester I didorong oleh hasil marketing sales BSDE yang tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Pada semester I 2017 BSDE telah membukukan marketing sales Rp 2,5 triliun atau mencapai 35% dari target tahun ini yang sebesar Rp 7,2 triliun. Kontribusi penjualan residensial sepanjang enam bulan pertama tahun ini mencapai Rp1 triliun, penjualan produk komersial Rp 631 miliar, penjualan ruko Rp 326,92 miliar dan penjualan lahan sebesar Rp 840 miliar.

"Kami harapkan marketing sales akan lebih tinggi di semester II ini seiring dengan makin kuatnya perekonomian dan rencana BSDE untuk meluncurkan proyek-proyek baru," kata Hermawan dalam keterangan resminya, Senin (31/7)

 

Source : http://industri.kontan.co.id/news/marketing-sales-naik-laba-bsde-melonjak-1446