Sinarmas akuisisi properti di London Rp 3,6T

06 July 2017 News Archive | Google+

JAKARTA. PT Sinarmas Land dikabarkan membeli properti komersial di London. Menurut laporan perusahaan pada bursa Singapura, perusahaan ini telah mengakuisisi 33 Horseferry Road, sebuah bangunan komersial utama di London. Nilainya sebesar £ 188,6 juta atau sekitar Rp 3,6 triliun jika dihitung kurs GBP/IDR 17.300.

Bangunan ini terletak di Victoria, distrik komersil pusat London dengan luas 180.600 kaki persegi. Bangunan komersial freehold yang terdiri dari 163.761 kaki persegi untuk akomodasi kantor ber-grade A. Ruang kantor ini saat ini disewakan pada sekretaris transportasi pemerintahan Inggris dengan masa sewa rata-rata sekitar 17 tahun.

Akomodasi ritel saat ini sepenuhnya disewakan kepada penyewa berkualitas tinggi yang mencakup National Westminster Bank, Pret A Manger, William Hills dan Starbucks.

Margaretha Widjaja, Direktur Eksekutif Sinarmas Land, mengatakan, "Dengan menggabungkan Warwick House, Alphabeta Building dan 33 Horseferry Road, perusahaan kami akan memiliki dan mengelola aset hampir 500.000 kaki persegi di area freehold berlokasi strategis di pusat London pengelolaan aset lebih dari $ 1 miliar," katanya, Rabu (5/7)

Sementara itu, Managing Director PT Sinar Mas Group, Gandi Sulistyanto membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, pembelian properti di London ini dilakukan melalui Sinarmas Land Singapore. Pembelian ini menambah jumlah aset luar negeri milik perseroan.

"Saat ini aset kami di luar negeri ada di Malaysia, China, dan yang terbaru di Inggris," ungkapnya.

 

Source : http://industri.kontan.co.id/news/sinarmas-akuisisi-properti-di-london-rp-36t