Sinar Mas Land melalui salah satu bidang usahanya yaitu ITC Group menyerahkan 5.000 paket bahan pangan kepada warga DKI Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Community Relation Head ITC Group, Abrar Sy kepada Walikota Jakarta Pusat Dr. Bayu Meghantara MSdi Kantor Walikota Jakarta Pusat (30/4).

Community Relation Head ITC Group, Abrar Sy, menjelaskan bahwa bantuan bahan pangan untuk masyarakat yang terkena imbas secara ekonomi akibat wabah Covid-19 saat ini menjadi perhatian perusahaan. Pasalnya, akibat pandemi tersebut banyak pekerja di sektor informal terkena dampaknya. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Kamis (30/4). Selama ini pusat belanja yang dikelola oleh ITC Group telah memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat di sekeliling ITC. Sehingga dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimana pusat belanja harus tutup sementara dan berdampak pada ekonomi serta sosial. Sinar Mas Land ikut peduli akan kebutuhan dasar pangan masyarakat dan mengadakan program ITC Group Peduli.

Setiap paket bahan pangan berisikan 3 kg beras, 1 liter minyak goreng, 10 bungkus mi instan, 1 botol sambal, dan 1 kaleng sarden. Untuk menjaga ketertiban selama penyaluran bahan pangan tersebut, pihak ITC Group akan langsung mendistribusikan bantuan ini kepada warga terdampak Covid-19 serta berkoordinasi dengan pihak kelurahan, RT-RW, dan Muspida setempat.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan bahan pangan dari ITC Group, Sinar Mas Land, karena sudah meringankan beban kami dalam pemenuhan kebutuhan bahan pangan di masa sulit sekarang ini,” ucap Hasnawi, salah satu warga yang menerima bantuan.

Saat ini, ITC Group merupakan pengelola sejumlah Pusat Belanja dengan brand ITC di wilayah Jabodetabek yaitu ITC Mangga Dua, Kawasan Mal Mangga Dua, ITC Roxy Mas, ITC Cempaka Mas, ITC Kuningan, Mal Ambasador, Grand ITC Permata Hijau, ITC Fatmawati, ITC Depok, dan ITC BSD.

Dukungan Sinar Mas Land Mencegah Penyebaran Covid-19

Semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. Upaya yang dilakukan perusahaan di beberapa bidang di antaranya bantuan alat kesehatan, bantuan bahan pangan, dan lain-lain. Bantuan berupa alat Kesehatan meliputi pengadaan 25.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah, serta instansi kesehatan terkait lain. Penyelenggaraan 6.500 rapid test Covid-19 bagi warga sekitar BSD City dengan sistem drive-thru yang merupakan kerja sama Sinar Mas Land dan Homecare 24.

Penyaluran ribuan masker kain yang didistribusikan ke sejumlah puskesmas di Tangerang Selatan, RSCM, sejumlah sekolah yang tergabung dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), 100 masjid di kawasan BSD City, serta personel TNI-POLRI di wilayah Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan wilayah Karawang Jawa Barat seperti Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang. Selain itu, Sinar Mas Land mendistribusikan lebih dari 210.000 liter hand sanitizer ke Batam, Kabupaten Karawang, sejumlah desa di sekitar kawasan Kota Deltamas Cikarang Jawa Barat, serta ke wilayah Tangerang Raya.

Sebanyak 5.240 liter cairan disinfektan juga disalurkan ke permukiman warga di sekitar BSD City, Kota Deltamas Cikarang, hingga KIIC Karawang. Untuk melindungi tenaga medis dari terinfeksi virus covid-19 perusahaan juga menyerahkan (alat pelindung diri) APD sebanyak 1.750 yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien covid-19. Ada pula bantuan 350 face shield, tempat cuci tangan portable, dan alat pengukur suhu tubuh.

Perusahaan juga mendistribusikan bahan pangan yaitu 1,5 ton beras dan 250 kardus mi instan kepada warga sekitar BSD City, Cikarang, dan Karawang. Sebanyak 10.500 paket bahan pangan juga didistribusikan secara bertahap untuk warga terdampak covid-19 di wilayah Jabodetabek. Selain distribusi bahan pangan, Sinar Mas Land juga mendistribusikan 3.000 nasi kotak siap santap serta 30.000 kapsul vitamin C dan E. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, Sinar Mas Land memberikan paket bantuan bagi para pemakmur masjid (para takmir, muazin, imam, dan marbot) di 100 masjid sekitar BSD City berupa Al-Qur'an, masker, kapsul vitamin C dan E, beras, dan mi instan.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Atikah. Sunarya

Head of Public Relations and Social Media

Sinar Mas Land

Tel : 021- 50 368 368

Email : Atikah.sunarya@sinarmasland.com