Cikarang, 16 Maret 2022 – Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk selaku pengembang Kota Deltamas Cikarang melakukan upaya nyata pelestarian lingkungan yang diwujudkan dalam program Deltamas Menanam. Kali ini, program tersebut menyelenggarakan penanaman puluhan pohon di lingkungan sekolah Cikarang Japanese School pada awal Maret lalu. Kegiatan Deltamas Menanam bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan di Kabupaten Bekasi. Penanaman pohon ini dilakukan oleh Shinji Yoneda (Wakil Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk), Robertus Satriotomo (Director Operational of Kota Deltamas), Kazuhiro Moizumi (Kepala Sekolah Cikarang Japanese School), dan Satoshi Niwa (General Secretary Cikarang Japanese School).

Baca Juga : Program Scalebox Sinar Mas Land Sukseskan Pendanaan Startup Digital

Kegiatan Deltamas Menanam ini merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) di bidang lingkungan yang bertujuan untuk penghijauan dan revitalisasi vegetasi di lingkungan sekolah Cikarang Japanese School. Kali ini, perusahaan menanam beragam jenis pohon di antaranya amantal, ketapang mini, beringin karet kuning, palem pisang, kamboja, trembesi, sukun, kayu putih, dan palem putri. Jenis-jenis pohon tersebut dipilih karena memiliki nilai keindahan, kenyamanan, dan keteduhan, serta penghasil oksigen terbanyak.

Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk - Hongky J. Nantung menjelaskan, “Deltamas Menanam merupakan program yang dapat memberikan manfaat terhadap kelestarian dan kesejahteraan masyarakat. Selain untuk penghijauan, kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya perubahan iklim global dan mengurangi emisi karbon di Wilayah Cikarang.”

Sejak tahun 2021, Kota Deltamas telah mendistribusikan sebanyak 2.000 bibit dan pohon di sekitar Wilayah Cikarang, Bekasi Jawa Barat. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Deltamas Menanam yang telah dilaksanakan di berbagai lokasi seperti Sungai Cibeet di Jonggol, Komando Distrik Militer (Kodim) Cikarang, Asrama Korps Brigade Mobil (Brimob) Cikarang.