CIBUBUR - Saat ini Kota Wisata Cibubur tengah menjadi primadona bagi para pemburu properti. Pasalnya, kota mandiri ini memiliki lokasi strategis karena berdekatan dengan pusat kota. Mereka berbondong-bondong membeli rumah tapak maupun hunian jangkung.

Sinar Mas Land sebagai pengembang dari perumahan Kota Wisata Cibubur menciptakan kawasan hunian berkualitas. Hunian tersebut terintegrasi sempurna dengan jaringan transportasi dari kota mandiri dengan Ibu Kota. Sebagai proyek yang dibangun dengan mengusung slogan ‘harmoni dalam kehidupan, pendidikan, rekreasi dan olahraga’ ini merupakan salah satu proyek unggulan Sinar Mas Land. Integrasi properti dengan transportasi menjadi aspek penting bagi setiap pengembang real estate.

Baca Juga : Kota Wisata

Penggabungan ini dinamakan transit oriented development (TOD). Dimana, konsep dasar TOD adalah mengintregasikasikan transportasi yang ada di daerah sekitar seperti akses langsung pintu Tol Cimanggis-Cibitung yang akan mulai beroperasi tahun 2018. Tol ini nantinya akan terhubung juga dengan Toll Jagorawi dan Tol JORR 2 (TB Simatupang) serta Tol JORR W2 ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Selain itu, warga Kota Wisata juga akan semakin dimudahkan dengan sarana transportasi light rapid transit (LRT) dengan rute Cibubur-Cawang-Dukuh Atas yang rencananya akan mulai beroperasi pada 2018.

Sebelumnya warga Kota Wisata juga telah dimanjakan dengan akses tranportasi shuttle bus yang beroperasi dari dalam Kota Wisata dan memiliki rute ke bebarapa titik di pusat kota Jakarta seperti Sudirman, Senayan, Semanggi, Grogol, ITC Mangga Dua, dan lainnya.

CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra menjelaskan, potensi pasar hunian di koridor timur Jakarta adalah yang akan berkembang paling pesat saat ini. Hal ini dikarenakan harga tanah di area Jakarta selatan, pusat dan barat sudah tinggi dan hunian trennya vertical.

"Kota Wisata Cibubur telah dilengkapi dengan akses transportasi yang mudah dan terintegrasi sehingga menjadikan kawasan ini sebagai surge keuntungan berinvestasi di mendatang," ujarnya.

Pihaknya menyadari bahwa, kawasan hunian dan komersial terpadu yang terintegrasi dengan sistem transportasi massal ini akan menjadi solusi atas kehidupan masyarakat Jakarta yang semakin hari semakin terjebak dalam kemacetan.

"Pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung dengan akses langsung ke dalam kawasan Kota Wisata dan LRT akan rampung serta dapat beroperasi pada tahun 2018 mendatang," tandasnya.