Sinarmas Land bersama Yayasan Muslim Sinarmas Land menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Masjid Ar-Rahman BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (11/8/2019).

Penyerahan hewan kurban secara simbolis diwakili Sekretaris Umum Yayasan Muslim Sinarmas Land Panji Himawan bersama Head of BSD City Township Management Judy K. Halim, dan Section Head Area Commercial Jeffry Setiawan.

Panji mengatakan, penyaluran hewan kurbansebagai wujud solidaritas membangun ukhuwah di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

“Yayasan Muslim Sinarmas Land bersama seluruh unit bisnis Sinarmas Land membagikan sebanyak 509 ekor hewan kurban berupa sapi 30 ekor dan kambing/domba 479 ekor ke sejumlah masjid yang terletak di sekitar proyek Sinarmas Land,” kata Panji.

Panji menuturkan, sepanjang tahun 2019, Sinarmas Land juga meluncurkan program bernuansa religi seperti Berantas Buta Alquran (BBQ).

Program ini bekerja sama dengan Yayasan Muslim Sinarmas, Forum Masjid Musala BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa yang dipimpin Ustaz Muhammad Taslim dalam memberikan Training of Trainers (ToT) di 77 masjid yang tersebar di kawasan BSD City dan sekitarnya.

“Program ini bertujuan untuk memberantas buta baca Alquran serta mengimplementasikan program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat melalui program Berdikari Sehat Damai) di sekitar kawasan BSD City,” jelasnya.

Kegiatan religi ini telah berlangsung sejak April hingga September 2019 dan akan ditutup dengan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram yang jatuh pada bulan September 2019.

Pada acara itu nantinya akan digelar lomba baca Alquran antar anak didik dari 77 masjid yang mengikuti program BBQ kategori usia 4-12 tahun.

“Total hadiah sebesar Rp50.000.000 untuk para pemenang,” katanya.

Selain di Masjid Ar-Rahman BSD City, pembagian hewan kurban juga dilakukan di sekitar wilayah proyek Sinarmas Land, di antaranya BSD City, Grand Wisata Bekasi, Kota Deltamas Cikarang, Kota Wisata Cibubur, Grand City Balikpapan, Klaska Residences Surabaya, Legenda Wisata Cibubur, Nuvasa Bay Batam, Wisata Bukit Mas Surabaya, KIIC (Karawang International Industrial City) Karawang, Le Grandeur Mangga Dua, Rooms Inc Semarang, DP Mall Semarang, ITC Group, Mal Ambasador, dan Mal Mangga Dua.

Source : suaranusantara.com

.

.