BSD City, 3 April 2023 – Sinar Mas Land melalui proyek Pasar Modern Banjar Wijaya berhasil meraih penghargaan dari Pemerintah Kota Tangerang, sebagai pasar modern terbersih se-Kota Tangerang. Penghargaan tersebut secara seremoni diberikan oleh Arief R. Wismansyah (Wali Kota Tangerang) melalui Suli Rosadi (Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah – Disperindagkop UKM Kota Tangerang) dan diterima oleh Denny Irawan (General Service Pasmod Banjar Wijaya – Sinar Mas Land) di Gedung Cisadane, Jalan KS Tubun, Senin 27 Maret 2023 lalu.

Pasar modern ini mengusung konsep serupa dengan pasar modern BSD City yang mengutamakan kebersihan, kenyamanan, dan keamanan. Selain bagi pembeli dan pengunjung, pasar modern akan membantu wirausaha lokal untuk menjangkau target pasar yang lebih besar. Pembangunan pasar tradisional dengan sentuhan modern menjadi terobosan Sinar Mas Land untuk meningkatkan posisi pasar tradisional sebagai penggerak ekonomi daerah.

Baca Juga : Sinar Mas Land Gelar Topping Off Gedung Knowledge Hub, Target Operasional Awal 2024

Managing Director President Office – Sinar Mas Land, Dony Martadisata mengatakan, “Terima kasih banyak atas apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang kepada Pasar Modern Banjar Wijaya. Kebersihan merupakan fokus utama dari komitmen Sinar Mas Land dalam menghadirkan pasar yang nyaman dan juga aman bagi para pengunjung. Kami menyadari industri ritel akan tumbuh positif seiring dengan demand kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat. Selain itu, kami juga melakukan transformasi digital untuk mendukung para pedagang di Pasar Modern Banjar Wijaya guna menjangkau konsumen yang sudah terbiasa berbelanja daring selama pandemi.”

Pasar modern Banjar Wijaya dikembangkan di atas tanah seluas 1,1 hektare. Unit pasar akan terdiri dari 3 tipe antara lain ruko, kios, dan los/lapak. Masing-masing unit memiliki spesifikasi yang berbeda-beda menyesuaikan kebutuhan penjual dan keunikan barang dagangan. Interior pasar tertata dengan rapi dan bersih sesuai dengan konsep yang diusung oleh pasar modern. Selain itu para pengunjung akan mudah mencari barang yang dibutuhkan karena penataan barang-barang dagangan diatur sesuai dengan segmen atau kelompoknya masing-masing.

Pasar ini dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang kemudahan dan kenyamanan para penjual dan pembeli. Fasilitas seperti toilet bersih, musala, hingga ATM Center disediakan untuk memenuhi kebutuhan dasar penjual dan pembeli tanpa harus keluar kawasan. Selain itu, area parkir yang luas dan sistem keamanan 24 jam akan memberikan ketenangan bagi penjual dan pembeli yang membawa kendaraan.