Besarnya kepemilikan cadagan lahan (land bank) ditambah strategi konservatif di tengah ketidakpastian sektor properti diharapkan membuat PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) tetap bisa bertumbuh tahun ini. Sedangkan pertumbuhan diperkirakan mulai berlangsung jelang semester II-2019.

Sinarmas Sekuritas menargetkan peningkatan pendapatan Bumi Serpong Damai (BSD) menjadi Rp 7,88 triliun tahun ini dibandingkan proyeksi tahun lalu mencapai Rp 6,95 triliun. Laba bersih juga diharapkan naik dari Rp 1,32 triliun tahun 2018 menjadi sebesar Rp 1,96 triliun.

Target pertumbuhan kinerja keuangan tersebut didukung oleh perkiraan pra-penjualan properti (pre-sales) senilai Rp 7,2 triliun tahun ini atau hampir sama dengan perkiraan tahun lalu.

Sinarmas Sekuritas dalam riset tahunannya menyebutkan bahwa meskipun kinerja keuangan perseroan melemah hingga kuartal III-2018, BSD telah mengamankan posisi keuangannya dengan menerapkan strategi konservatif di tengah ketidakpastian. Strategi ini membuat perseroan bisa terhidar dari pelemahan lebih dalam akibat berbagai fakor.

Source : https://id.beritasatu.com/home/pertumbuhan-bsd-di-tengah-pemulihan-sektor-properti/184697