Sekolah Berhati Binaan Sinar Mas Land

BSD City, 6 Desember 2022 – Sinar Mas Land kembali mengukir prestasi di tingkat nasional dalam ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022. Kali ini, Sinar Mas Land berhasil meraih penghargaan Gold Winner melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan yakni Sekolah Berhati. Penghargaan ISDA diberikan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) kepada korporasi maupun individu yang memberikan kontribusi besar terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Secara seremonial, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Maria Chatarina (Corporate Social Responsibility & Green Initiative Division Head PT BSD) pada Selasa (22/11) didampingi Supendi Akbar (Ketua Pusat Penggerak Sekolah Berhati) dan Gadis Octory (CSR Educations) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Sinar Mas Land Selenggarakan Diseminasi Sekolah Berhati Tangerang

Tahun ini, sebanyak 103 perusahaan dari berbagai sektor mengikuti ajang ISDA dengan 223 best practice serta 30 individu yang terdiri dari level Direktur, General Manager, Manager, Staff, Partner, dan Local Heroes. Penghargaan ini didukung oleh Kantor Wakil Presiden RI, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS).

Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dony Martadisata mengatakan, “Terima kasih atas apresiasi dan penghargaan ISDA 2022 yang diberikan oleh CFCD kepada Program CSR Sinar Mas Land Bidang Pendidikan, Bina Sekolah, yang telah kami jalankan bersama Penggerak Pendidikan. Kami bangga program yang diimplementasikan melalui platform Sekolah Berhati ini bisa meraih penghargaan karena dinilai telah memberikan manfaat serta kontribusi secara signifikan dalam penerapan tujuan keempat SDGs yakni Pendidikan Berkualitas untuk memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara agar dapat mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua.”

Sekolah Berhati merupakan bagian dari program Bina Sekolah yang diinisiasi oleh CSR Sinar Mas Land Bidang Pendidikan berkolaborasi bersama penggerak pendidikan Tangerang Raya. Sejak Maret 2021, kegiatan ini mengusung nilai-nilai berkarakter, sehat, hijau, dan inovatif. Melalui program tersebut, Sinar Mas Land telah berkontribusi mengembangkan pendidikan kepada ratusan sekolah dan madrasah di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang melalui berbagai kegiatan yakni peningkatan kapasitas tenaga pendidik, bantuan pendidikan, bantuan sekolah, advokasi kebijakan pengembangan pendidikan, penyusunan dan penerbitan buku panduan Sekolah Berhati untuk tenaga pendidik dan siswa, serta pendampingan program pendidikan secara berkala.