BSD City, 07 Juli 2022 – Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menyelenggarakan Festival Hijau BSD ke-19 sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam mewujudkan lingkungan hijau yang lestari dan berkelanjutan. Festival Hijau adalah salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu bulan mulai dari 3 Juni-7 Juli 2022, mengusung tema ‘Bergerak Bersama untuk Lingkungan Lestari’.

Baca Juga : YMSML Wakafkan Ratusan Alquran ke Pesantren Riyadhul Huda Bogor

Puncak acara Festival Hijau ini ditutup dengan seremoni pembukaan Kampung MANTUL (Mandiri, Tahan Pangan, Bersih, dan Unggul) serta Pengesahan Penggerak Bank Sampah dan Kelompok Tani di Kampung Dadap Barat, Kota Tangerang Selatan oleh Pilar Saga Ichsan (Wakil Wali Kota Tangerang Selatan). Acara ini turut dihadiri oleh Wahyunoto Lukman (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan), Achmad Taufik (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang), Dony Martadisata (Managing Director President Office – Sinar Mas Land), dan Sandra Kosasih (Managing Director Human Capital – Sinar Mas Land). Kampung Dadap Barat, Tangerang Selatan adalah Kampung Mantul yang ketiga yang didampingi oleh CSR BSD setelah Kampung Rancakebo, Kabupaten Tangerang dan Kampung Dadap Timur, Kota Tangerang Selatan. Program ini menyasar pada pengelolaan dan penataan perkampungan untuk dapat bertransformasi menjadi pemukiman dengan memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan mengatakan, “Pemerintah Kota Tangerang Selatan berterima kasih atas inisiatif Sinar Mas Land dalam melaksanakan Festival Hijau ke-19. Pemilihan Kampung Dadap Barat sebagai Kampung Mantul juga mendukung program Kampung Membangun dari Pemkot Tangerang Selatan. Semoga upaya ini mendorong timbulnya simbiosis mutualisme antara kampung-kampung kota dengan township seperti BSD City agar perkampungan tidak tertinggal, warganya teredukasi, membuka lapangan kerja, sehingga masyarakat bisa mandiri secara ekonomi. Kolaborasi seperti ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan semoga bisa kita jalankan juga di kampung-kampung lain secara bertahap.”

Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dony Martadisata menyambut, “Acara Festival Hijau merupakan agenda rutin tahunan yang konsisten dilaksanakan oleh perusahaan untuk membangkitkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan menumbuhkan budaya cinta lingkungan. Kami berharap dengan adanya kegiatan Festival Hijau ini dapat meningkatkan kesadaran kolektif individu untuk mengambil tindakan demi kehidupan Bumi yang lebih baik.”

Rangkaian acara Festival Hijau BSD ke-19 dikemas dengan konsep yang menarik dengan berbagai acara yakni edukasi lingkungan untuk anak, pelatihan dan penyuluhan ketahanan pangan, penyelenggaraan taman edukasi lingkungan, penyelenggaraan taman anak dan pojok baca, penghijauan dan lomba estetika kampung, serta penyemprotan eco-enzyme. CSR PT BSD dalam acara kali ini juga memberikan bantuan berupa bibit sayuran dan buah, pupuk, bibit ikan, dan penyerahan dana bantuan pembinaan kampung.