Tangerang, 14 Oktober 2018 – Sinar Mas Land bersama dengan Forum Masjid Mushola BSD City dan Yayasan Mama Papa menyelenggarakan lomba baca Al-Quran. Lomba tersebut diselenggarakan di Sekolah Islam Cikal Harapan BSD City. Kegiatan ini menjadi puncak acara program Berantas Buta Al-Quran (BBQ), yang telah dilangsungkan sejak bulan Mei 2018. Para peserta lomba merupakan anak anak yang telah dapat membaca Al-Quran dengan metode Mama Papa.Lomba tersebut diikuti oleh ratusan peserta terdiri dari anak laki-laki dan perempuan berusia 4-12 tahun, yang terdaftar dalam program BBQ dari 50 masjid disekitar BSD City. Mekanisme perlombaan ini dibagi ke dalam tiga kategori, terdiri dari kategori A untuk anak usia 4 – 7 tahun, kategori B untuk anak usia 8 – 10 tahun, kategori C untuk anak usia 11 – 12 tahun dengan total hadiah sebesar Rp. 30 Juta.

Program BBQmerupakan pembekalan materi atau Training of Trainer (TOT) mengenai cara membaca Al-Quran secara cepat dalam waktu 3 jam dengan metode Mama Papa. TOT ini diberikan kepada lima ustad atau guru mengaji dari 50 masjid dan mushola yang tersebar di kawasan BSD City. Setelah para ustad atau guru mengaji mendapat pengetahuan mengenai cara mengajarkan membaca Al-Quran dengan metode Mama Papa, kemudian mereka mengajarkannya kepada anak muridnya. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada Al-Quran sejak usia dini. Karena kitab suci Al-Quran merupakan pedoman dan petunjuk bagi umat muslim dalam menjalani kehidupannya.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land menjelaskan dalam siaran persnya hari ini “Penanaman nilai Al-Quran sejak dini sangat diperlukan. Kami berharap melalui program BBQ dan lomba membaca Al-Quran, melalui metode pengajaran yang tepat akan membuat anak gemar membaca Al-Quran.”

Lomba baca Al-Quran ini juga dihadiri oleh H. Saleh HusinMenteri Perindustrian periode 2014 hingga 2016 yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Muslim Sinar Mas, dan Managing Director Sinar Mas. Dewan juri menilai sejumlah aspek dalam perlombaan ini, diantaranya membaca Al-Quran sesuai dengan ilmu Al-Quran atau tajwid, membaca Al-Quran dengan menggunakan metode Mama Papa serta adab atau perilaku peserta pada saat mengikuti lomba.

Program Berantas Buta Al-Quran (BBQ) di BSD City

Program Berantas Buta Al-Quran atau BBQ bekerjasama antara Sinar Mas Land, Forum Masjid Mushola BSD dan sekitarnya (FMMB) dan Yayasan Mama Papa. Program BBQ memberikan Training of Trainer (TOT) kepada 5 (lima) ustadatau guru mengaji yang menjadi perwakilan masjid. Setiap perwakilan masjid yang sudah mendapat training nantinya mengajarkan Program BBQ kepada jamaah masjid masing-masing. Metode yang digunakan dalam program BBQ ini adalah metodeMama Papa yang dikembangkan oleh Ustad H. Muhammad Taslim.

TOT program BBQ dilakukan dengan di beberapa masjid di sekitar BSD seperti 12 Mei 2018 di Masjid An Nahl, 13 Mei 2018 di Masjid Al Hakim, 18 Mei 2018 di Masjid Al Madani, 19 Mei 2018 di masjid Al Muhajirin, Masjid As-Syarif Al Azhar, dan Masjid Baitussalam pada 22 July 2018 dan 5 Agustus 2018. “Metode pengajaran dengan sistem Mama Papa ini sangat mudah dipahami. Saya memberikan training selama 3 jam kepada para ustad atau guru mengaji perwakilan masjid. Selanjutnya ustad atau guru mengaji tersebut akan memberikan pengajaran membaca Al-Quran dengan sistem Mama Papa di setiap masjidnya. Para peserta TOT ini  juga akan mendapatkan alat peraga dan buku yang sudah disiapkan” ujar Ustad H. Muhammad Taslim selaku pencipta metode Mama Papa.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018). 

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Head of Public Relations and Social Media

Sinar Mas Land

Tel : 021- 50 368 368

Email : Atikah.sunarya@sinarmasland.com