BSD City, 5 September 2022 – Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai menyelenggarakan aksi penanaman pohon sebagai bentuk partisipasi perusahaan dalam membangun budaya pelestarian lingkungan hidup. Penanaman pohon tersebut berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang guna mendukung program penanaman 10 juta pohon di 34 provinsi. Penanaman pohon ini ditujukan untuk penghijauan sekaligus melindungi garis pantai di kawasan pesisir.

Baca Juga : Sinar Mas Land Gelar Seminar Pendidikan Nasional di BSD City

Acara penanaman pohon tersebut secara simbolis dilakukan oleh Dony Martadisata (Managing Director President Office Sinar Mas Land) dan Achmad Taufik (Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang) di Ketapang Urban Aquaculture, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang pada Senin (5/9). Sinar Mas Land menanam 500 batang pohon yang berdiameter + 10 sentimeter dengan tinggi 4 meter, terdiri dari 100 pohon Glodokan Tiang, 70 pohon Mahoni, 10 pohon Mangga, dan 320 pohon Flamboyan. Penanaman pohon ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari program Bulan Menanam yang diinisiasi Sinar Mas Land.

Managing Director President Office Sinar Mas LandDony Martadisata menjelaskan, “Kami berkomitmen untuk dapat berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dan membantu meminimalisir global warming melalui kegiatan penanaman pohon khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang. Semoga kegiatan penanaman pohon dapat menjadi budaya yang dikembangkan di masyarakat, demi terciptanya ekosistem yang baik bagi kehidupan dan masa depan anak cucu kita.”

Sinar Mas Land secara aktif melaksanakan program penanaman pohon di berbagai wilayah seperti Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Saat ini perusahaan telah berkontribusi menanam 30.000 pohon dari berbagai jenis yang diimplementasikan melalui beberapa program rutin tahunan termasuk Bulan Menanam Nasional dan Festival Hijau. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup di sekitar wilayah kerja perusahaan.