KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinar Mas Land akan segera memulai pembangunan proyek kawasan Nuvasa Bay di Batam. Perusahaan telah menggelar groundbreaking atau peletakan batu pertama untuk pengembangan Klaster The Nove tahap pertama di kawasan tersebut.

Klaster The Nove di Nuvasa Bay akan dibangun di atas lahan seluas 5 hektare (ha). Ini meupakan sebuah hunian yang memadukan landed house yaitu The Nove Residences dan apartemen – The Nove Apartment.

Diperkirakan pembangunan The Nove Residences tahap pertama ini akan rampung dan diserahterimakan pada Desember 2019.

Franky Najoan, CEO East Indonesia Sinar Mas Land mengatakan, groundbreaking ini menjadi bukti komitmen Sinar Mas Land terhadap pembangunan proyek The Nove.

"Pembangunan ini sesuai dengan jadwal yang telah kami sampaikan kepada konsumen sejak awal dan kami harapkan ini menjadi permulaan yang baik bagi pembangunan Nuvasa Bay sebagai kota terpadu dan wajah baru Batam ke depannya,” katanya dalam keterangan resminya, Minggu (18/11).

Bersamaan dengan acara groundbreaking The Nove Residences, Sinar Mas Land juga meluncurkan Kalani Tower yang masih berada di klaster The Nove.

Peluncuran Kalani Tower ini dilakukan setelah penjualan Kaina Tower, tower pertama The Nove berhasil membukukan penjualan lebih dari 95% selama kurun waktu 1 tahun. Rencananya, Kaina tower akan diserahterimakan ke konsumen pada akhir 2020 nanti.

Franky bilang, animo masyarakat Batam dan daerah lain terhadap kehadiran Nuvasa Bay melalui klaster perdananya yakni The Nove sangat tinggi. Terbukti dari tower pertama kami di Batam, Kaina Tower berhasil membukukan penjualan sebesar 95%.

Seperti diketahui, Nuvasa Bay merupakan proyek kota mandiri terbesar di Batam dengan luas pengembangan 228 ha. Proyek ini memiliki pemandangan langsung ke Singapura dan Pada Golf Palm Springs Golf, serta memiliki garis pantai sepanjang 1,2 km.

Fasilitas lengkap berstandar internasional juga turut hadir memanjakan seluruh penghuni Nuvasa Bay ke depannya. Mulai dari resident club & club house, rumah sakit, hotel bintang 4 dan 5, edu-center, serta area hiburan bertaraf internasional.

“Perkembangan kota Batam yang mengarah pada kota digital dan pariwisata bertaraf internasional menjadikan Nuvasa Bay sebagai pilihan yang baik bagi yang ingin memiliki hunian atau berinvestasi. Perkembangan Nuvasa Bay juga akan meningkatkan produktivitas kegiatan penghuni dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.” tutup Franky.

Source : https://industri.kontan.co.id/news/sinarmas-land-mulai-bangun-klaster-pertamanya-di-nuvasa-bay-batam