Jakarta, 28 November 2021 - “Semoga saja niat tulus melakukan penanaman pohon akan membawa manfaat bagi kita dan masyarakat sekitar sehingga mendatangkan pula limpahan pahala bagi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Land, Saleh Husin di sela Peringatan Hari Menanam Pohon dan Pencanangan Gerakan Menanam Pohon di Bulan Menanam yang digelar Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Tangerang Selatan di Pondok Pesantren Al Tsaniyah, Serpong.

Baca Juga : Green Office Park (GOP) 1 di BSD City Menjadi Tuan Rumah GBC Ideas 2021

Hadir bersama Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar S. Ichsan, Saleh yang juga Managing Director Sinar Mas sekaligus Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) menilai sikap ormas muslim serta pesantren yang semakin peduli pada isu kelestarian lingkungan dan keberlanjutan, sebagai sangat strategis, karena berpotensi menginsipirasi umat muslim lainnya, khususnya kaum muda. “Supaya manfaatnya terasakan berkelanjutan, kami berharap agar komitmen menanam juga seiring dengan niatan memelihara pohon tersebut,” ungkapnya. Dukungan Sinar Mas atas rangkaian kegiatan LPBI hadir lewat pilar bisnisnya Sinar Mas Land yang mengelola kota mandiri BSD City di Tangerang Selatan, Banten.

YMSM adalah lembaga yang dimaksudkan mewadahi praktik ke-Islam-an terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di lingkup Sinar Mas. Di lingkup internal, YMSM coba mengajak karyawan memperkuat ketakwaan, seiring dengan meningkatkan produktivitas kerja. Sementara ke luar, yayasan mendorong silaturahim sekaligus sinergi bersama sosok maupun lembaga keagamaan, melalui beragam kegiatan sosial dan pendidikan.