img-bsd-train-station

Jakarta, 29 November 2023 - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membuka peluang soal proyek pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hingga saat ini, Bumi Serpong Damai telah melakukan diskusi intensif dengan Pemerintah terkait rencana investasi tersebut.

Baca Juga: Bumi Serpong Damai Optimis Capai Target Marketing Sales Tahun Ini

Presiden Direktur Bumi Serpong Damai Franciscus Xaverius menuturkan, pihaknya sedang melakukan diskusi intensif dengan otorita IKN. Bahkan, BSDE telah mengajukan proposal sesuai dengan kemampuan dan pengalaman dalam mengembangkan pemukiman (township).

"Kita memang sedang dalam diskusi intensif dengan Otorita IKN di mana kita mengajukan proposal sesuai dengan kemampuan dan pengalaman kita yaitu dalam mengembangkan township," kata dia dalam Public Expose 2023, Selasa (28/11/2023).

Sebagaimana diketahui, BSDE telah berhasil membuat hunian di BSD, Kota Wisata, dan sebagainya.

"Jadi ini merupakan pengembangan terpadu dan ini cukup besar maka akan membutuhkan pembicaraan yang lebih lama dan berlangsung saat ini," imbuhnya.

Di samping itu, ia melihat dampak pemindahan pusat pemerintahan NKRI ke Kalimantan tidak akan berdampak besar terhadap bisnis perusahaan. Sebab, pusat usaha maupun pusat bisnis yang utama sudah ada dan cukup lama tetap akan ada di Jakarta dan sekitarnya.

"Memang di IKN adalah pusat pemerintahan yang akan pindah ke sana, kegiatan usaha bisnis lingkup nya cukup besar bahkan lebih besar daripada pemerintah jadi mengingat hal tersebut kita optimis bahwa IKN tidak akan memberi dampak negatif terhadap kegiatan dan pertumbuhan bisnis properti di Jakarta dan sekitarnya," ujar dia.