img-bsd-train-station

BSD City, 15 Desember 2022 – Laporan Perkembangan Properti Komersial (PPKOM) yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia menunjukkan permintaan properti komersial kategori jual pada triwulan III-2022 tumbuh sebesar 1,48 persen year-on-year (yoy). Sinar Mas Land dan Mitsubishi Corporation melalui perusahaan konsorsium PT BSD Diamond Development mendukung pertumbuhan sektor properti dengan menanggapi kebutuhan tersebut melalui Daikanyama, salah satu area komersial premium terbaru di BSD City. Daikanyama mengusung konsep Commercial Business Living yang dapat kita jajaki langsung melalui show unit Daikanyama yang berlokasi di kawasan The Zora BSD City.

Presiden Direktur PT BSD Diamond Development, Kenji Ono menjelaskan, “Permintaan produk properti komersial mendorong kami untuk memberikan produk inovatif di Daikanyama yang dapat diandalkan untuk berbisnis, tapi juga nyaman sebagai tempat tinggal. Hal ini dapat dirasakan langsung di show unit Daikanyama yang memiliki lokasi strategis, desain yang modern, dan kualitas bangunan yang baik demi meningkatkan produktivitas usaha, terutama pasca pandemi.”

img-bsd-train-station

Direktur PT BSD Diamond Development sekaligus CEO Residential BSD City - Sinar Mas Land, Theodore G Thenoch menambahkan, “Untuk melengkapi Kawasan The Zora, kami menghadirkan Commercial Hub yang salah satu bagiannya adalah Daikanyama. Daikanyama hadir sebagai jawaban atas tren kebutuhan area komersial para pebisnis yang selalu dinamis. Konsep multi-tenants membuat para pelaku bisnis dapat membuka berbagai jenis usaha dalam satu bangunan yang sama.”

Turut meramaikan pengembangan di Daikanyama, salah satu tenant terbesar yang telah bergabung adalah coffee shop Common Grounds yang grand opening nya dilakukan pada hari ini, Kamis, 15 Desember 2022 di area Iconic Plaza, Daikanyama, Kawasan The Zora. Kehadiran Common Grounds sebagai salah satu anchor tenant diharapkan dapat menarik pengunjung sebagai alternatif lokasi hangout terbaru di BSD City. Common Grounds adalah perusahaan kopi premium asal Tanah Air yang telah berdiri sejak tahun 2014. Perusahaan tersebut kini memiliki belasan cabang. Kini, Common Grounds tidak hanya terbuka bagi para pecinta kopi, namun juga beragam komunitas lainnya, khususnya lifestyle.

img-bsd-train-station

Menyambut grand opening salah satu store terlengkap dan terbesarnya ini, Common Grounds memberikan promo menarik dan juga akan menyelenggarakan acara bertajuk ‘Got It Good’ pada tanggal 17-22 Desember 2022. Pada acara ini akan ada Pop Up Market dengan beragam produk lokal berkualitas. Acara ini diharapkan bisa menjadi alternatif hiburan keluarga selama masa liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Common Grounds ini sejalan dengan konsep Commercial Business Living yang diusung Daikanyama dalam menjalankan usahanya namun tetap dekat dengan keluarga.  Selain itu dengan mengembangkan nuansa modern cafe diharapkan bisa membidik pasar premium dari area yang berada di sekitar The Zora.

img-bsd-train-station

Daikanyama ini akan merupakan tahap awal dari pengembangan area Commercial Hub The Zora yang berada di Barat BSD. Hal ini juga didukung oleh rencana Sinar Mas Land untuk menjadikan area tersebut sebagai area premium dengan berbagai fasilitas penunjang di dalamnya.  

Daikanyama memiliki captive market yang besar karena dekat dengan 579 hunian residensial di The Zora, 11 kawasan residensial dengan lebih dari 19.000 hunian, 9 area komersial lain dan ragam fasilitas pendidikan, kesehatan dan rekreasi di BSD City. Bisnis yang beroperasi di Daikanyama juga didukung dengan kemudahan akses. Lokasi Daikanyama di The Zora dapat diakses hanya 3 menit dari gerbang Tol Serpong-Balaraja yang baru saja dibuka (dekat dengan AEON Mall BSD). Tol tersebut terintegrasi ke Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk), dan Tol Jakarta-Serpong hingga Tol Kunciran-Serpong, JORR 2, Tol Bandara Soekarno-Hatta dan Tol Jagorawi. Penghuni juga dimudahkan dengan berbagai moda transportasi publik seperti kereta Commuter Line (dari Stasiun Rawa Buntu, Stasiun Serpong dan Stasiun Cisauk di Kawasan Intermoda BSD City), feeder bus (dari/ke Harmoni, Mangga Dua, Pasar Baru, Ratu Plaza Senayan dan Kota Wisata Cibubur), serta airport shuttle service ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.