Jakarta, 30 Maret 2022 – Sinar Mas Land melalui ITC Group berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Hal tersebut diwujudkan dalam kolaborasi ITC Group bersama dengan Samsat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Jakpreneur DKI Jakarta melalui penyediaan Pusat Pelayanan Publik Terpadu di ITC Cempaka Mas, Food District Lantai 5 yang bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat Jakarta dalam pembayaran pajak kendaraan, pengurusan dokumen serta administrasi kependudukan hingga Jakpreneur one stop service. Peresmian dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2022 oleh Dhany Sukma selaku Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat yang disaksikan oleh Lusiana Herawati, S.E., M.M selaku Kepala Bapenda Provinsi DKI Jakarta dan Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P. selaku Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya. 

Baca Juga : Sinar Mas Land Gelar Workshop Sekolah Berhati di BSD City

Kepala Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Pusat – Eling Hartono menjelaskan, “Kami membuka pelayanan Samsat bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan STNK tahunan. Prosesnya juga cukup mudah, masyarakat cukup membawa dokumen berupa KTP, STNK dan BPKB asli yang disertakan dengan satu rangkap fotokopi dokumen tersebut. Untuk mengurus perpanjangan STNK tahunan hanya dibutuhkan waktu 10 menit saja. Gerai Samsat di pusat perbelanjaan ini merupakan inovasi di bidang pelayanan publik. Samsat ITC Cempaka Mas buka setiap hari Senin sampai Jumat pada pukul 10.00-14.00 WIB, untuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional kami tidak membuka pelayanan.”

img-bsd-train-station

Selain gerai Samsat, pusat pelayanan publik terpadu di ITC Cempaka Mas juga bersinergi dengan Jakpreneur One Stop Service dalam memberikan layanan pelatihan bisnis bagi para entrepreneurship berupa soft skill dan hard skill, pendampingan usaha, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan hingga permodalan. “Kami berharap melalui program pengembangan dan pelatihan yang berkolaborasi dengan ITC Group ini dapat meningkatkan pendapatan para wirausaha serta menggerakan roda perekonomian Indonesia,” ujar Elisabeth Ratu Rante Allo selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta.

img-bsd-train-station

ITC Cempaka Mas juga bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta dalam menghadirkan pelayanan administrasi kependudukan berupa penerbitan dokumen Kartu Tanda Penduduk, Kartu Identitas Anak, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, hingga penggantian kartu kependudukan yang hilang atau rusak bagi warga DKI Jakarta. “Kami menghadirkan layanan Dukcapil di ITC Cempaka Mas guna mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan administrasi kependudukan. Layanan ini buka setiap hari Senin sampai Jumat, pada pukul 10.00-15.00 WIB,” kata Budi Awaludin selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta.

img-bsd-train-station

Dalam kesempatan yang sama, Division Head ITC Group – Sinar Mas Land, Christine N. Tanjungan mengatakan, “Pusat pelayanan publik terpadu di ITC Cempaka Mas merupakan bentuk upaya nyata kolaborasi antara Sinar Mas Land dengan instansi pemerintah dalam pelayanan masyarakat dengan menyediakan fasilitas yang nyaman dan dalam satu atap sehingga memudahkan masyarakat melakukan pengurusan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Kami juga merasa terpanggil untuk mendukung program pemerintah DKI Jakarta dalam membangun wirausaha Jakpreneur dan menggerakkan ekonomi kerakyatan. Kami juga mengundang instasi pemerintah lainnya untuk membuka layanannya di ITC Cempaka Mas.”