Bekasi, 10 Agustus 2020 – Pertumbuhan pembangunan perumahan tidak terlepas dari semakin meningkatnya jumlah penduduk. Wilayah Bekasi, Jawa Barat, saat ini menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk memiliki hunian. Hal tersebut dikarenakan mudahnya akses transportasi serta gencarnya pembangunan infrastruktur di kawasan Bekasi. Guna memenuhi permintaan rumah tapak di wilayah ini, Grand Wisata Bekasi meluncurkan klaster O8 Perfect Home, sebuah hunian yang hadir dengan fitur smart digital home, smart full furnished furnitures, dan barang elektronik. Rumah dua lantai dan tiga kamar tidur ini mengalami lonjakan penjualan yang melebihi target saat launching.

img-bsd-train-station

Awalnya kota mandiri milik Sinar Mas Land itu berencana memperkenalkan klaster O8 Perfect Home tahap satu sebanyak 65 unit pada Juni 2021. Akan tetapi pengembang harus segera membuka penjualan klaster O8 Perfect Home tahap kedua sebanyak 60 unit sebelum jadwal peluncuran resminya pada 30 Juli 2021 lalu. Hal tersebut dikarenakan permintaan dari konsumen melebihi ketersediaan unit yang ada. Kesuksesan ini tidak lepas dari desain rumah yang unik dan eksklusif, konsep low density township yang menawarkan fasilitas lengkap di Grand Wisata Bekasi, serta suasana kawasan asri dengan ruang terbuka hijau yang luas dan infrastruktur terbaik di timur Jakarta.

img-bsd-train-station

CEO Residential National Sinar Mas Land Herry Hendarta menjelaskan bahwa penjualan O8 Perfect Home menjadi refleksi dari kerja nyata perusahaan dalam mengembangkan township Grand Wisata. “Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen kepada Sinar Mas Land. Di masa pandemi ini, Sinar Mas Land punya rekam jejak dalam menyelesaikan dengan baik pembangunan rumah yang sudah habis terjual di Grand Wisata Bekasi seperti O2 Essential Home, O2+ Urban Home, Ruko Westfield, Grand Business Park, Garden Hous tahap 1 dan 2, serta Torena dan Torena+. Kinerja ini akan kami teruskan di kedua klaster O8 Perfect Home yang juga terjual habis,” kata Herry Hendarta.

img-bsd-train-station

Herry menambahkan pembangunan yang berkelanjutan di kawasan Grand Wisata Bekasi turut mendorong pembeli memilih O8 Perfect Home. Konsumen juga memiliki kepercayaan kepada Sinar Mas Land yang telah berkomitmen dalam membangun kota mandiri di timur Jakarta bertaraf internasional layaknya pengembangan BSD City di barat Jakarta. Selain hunian, pembangunan sejumlah fasilitas juga terus berlangsung seperti Mal Living World yang saat ini dalam tahap persiapan lahan sebelum tiang pancang. Kehadiran pusat belanja modern tersebut merupakan upaya percepatan pembangunan kota mandiri Grand Wisata untuk melengkapi fasilitas pendidikan, kesehatan, gaya hidup, olahraga, dan rekreasi keluarga yang kini sudah dinikmati penghuni.

img-bsd-train-station

Lebih detail Herry menjelaskan O8 Perfect Home mengusung konsep “Perfect Family Home” sebagai rumah ideal bagi keluarga yang mendambakan hunian di kawasan asri, aman, dan nyaman dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Desain rumah memungkinkan para penghuni melakukan work from home di area kerja, anak-anak belajar daring di ruang belajar, serta tak ketinggalan ruang keluarga dan ruang makan yang lega terintegrasi dengan open kitchen. Tiga kamar tidur yang luas dengan walk-in closet/wardrobe di master bedroom serta sky garden sebagai tempat bercengkerama keluarga merupakan inovasi Sinar Mas Land dalam masa pandemi saat ini. Konsumen pun memperoleh cara bayar yang sangat menarik dan cicilan Rp6 juta per bulan sehingga menjadikan rumah di O8 Perfect Home paling diminati saat ini di kawasan timur Jakarta. Klaster O8 Perfect Home tahap satu dijual mulai dari Rp1,2 miliar, sedangkan untuk tahap dua harga per unitnya dijual mulai dari Rp1,23 miliar – Rp. 1,3 miliar. 

img-bsd-train-station

Hunian yang ideal itu juga ditopang dengan lokasi yang sempurna atau perfect location. Klaster O8 Perfect Home di Grand Wisata Bekasi terletak di lokasi yang strategis dan memiliki sejumlah aksesibilitas terintegrasi dengan berbagai permukiman, perkantoran, pusat bisnis, dan beragam fasilitas umum. Grand Wisata dapat diakses langsung melalui tol Jakarta Cikampek, sehingga jarak tempuh dari Jakarta menuju Grand Wisata hanya 15 menit. Ada pula tol JORR II yang saat ini dalam tahap penyelesaian. Akses tol yang direncanakan selesai pada 2022 ini akan menyambungkan Grand Wisata langsung menuju Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. Di luar itu, LRT dan Kereta Cepat Jakarta Bandung yang melintasi sisi township Grand Wisata juga dalam tahap penyelesaian. Adapun stasiun LRT Bekasi Timur direncanakan mulai beroperasi pada awal 2022. Pada kuartal IV 2022, pemerintah juga menargetkan operasional kereta cepat Bandung-Jakarta yang memiliki stasiun di kawasan Halim yang dapat ditempuh hanya 20 menit dari Grand Wisata.