Balikpapan merupakan salah satu kawasan strategis di Indonesia yang kini telah tengah mengalami pertumbuhan kian pesat. Selain identik dengan IKN, Balikpapan menawarkan berbagai objek wisata, termasuk restoran dengan nuansa alam yang nyaman.

Berikut merupakan 5 restoran bernuansa alam di Balikpapan yang menawarkan kesejukan serta ragam menu yang menarik!

1. Rumah Makan Torani

img-bsd-train-station

Anda dapat menemukan hampir seluruh menu seafood di Rumah Makan Torani. Mulai dari olahan Bandeng Bakar, olahan Cumi, Kepiting, Kerang, dan berbagai macam ikan air tawar serta laut. Bumbunya juga beragam, seperti saos Padang, bumbu kuning, rica-rica, asam manis, lada hitam, dan sebagainya.

Aneka pilihan sayur yang tersedia juga dapat melengkapi menu Anda, seperti cah kangkung, cap cay, tahu cabe garam, sapo tahu, dan masih banyak lagi.

Rumah Makan Torani berlokasi di Komplek Lembaga Permasyarakatan, Jl. Jenderal Sudirman No.73, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 

2. Selaut Balikpapan

img-bsd-train-station

Sumber: Instagram.com/selaut.balikpapan

Mencirikan namanya, Selaut Balikpapan menyediakan hidangan andalan, yakni seafood. Meski begitu, restoran ini memiliki berbagai menu lainnya selain hidangan laut. Di restoran Selaut Balikpapan ini, Anda dapat menikmati sajian menu bersama keluarga maupun kerabat dekat dengan nuansa alam yang nyaman.

Beberapa menu yang bisa Anda coba di restoran Selaut Balikpapan, seperti Udang Windu Bakar Bumbu Selaut, Ikan Bakar, Kepiting Asam Manis, Nila Goreng, dan sebagainya.

Selaut Balikpapan berlokasi di Jl. Mayor Polisi Zainal Arifin, Damai, Gunungsari Ulu, Kec. Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 

3. Ocean’s Resto

img-bsd-train-station

Ingin menikmati hidangan dan berbagai sajian menu sembari melihat pemandangan laut? 

Ocean’s Resto Balikpapan dapat Anda jadikan pilihan tempat yang tepat. Selain itu, restoran ini menghadirkan live music untuk menemani Anda dan keluarga sembari menikmati hidangan serta pemandangan alam. Pengunjung bisa memesan aneka hidangan, seperti aneka seafood yang diolah menjadi beragam masakan hingga steak.

Ocean’s Resto berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Ruko Bandar, Klandasan Ulu, Kalimantan Timur.

4. Biru Laut Restaurant

img-bsd-train-station

Restoran ini menawarkan berbagai olahan laut mulai dari ikan, cumi, udang, kepiting, hingga kerang dengan harga yang dihitung per ons. Lokasi restoran yang strategis dan berada di tepi pantai menjadi pilihan yang tepat bagi Anda untuk menghabiskan akhir pekan sambil menyantap sajian seafood yang menggugah selera.

Selain olahan seafood, Anda dapat mencoba aneka menu sayur seperti cah kangkung terasi. Ada berbagai pilihan sambal yang bisa menjadi pelengkap sajian menu yang tersedia, seperti sambal terasi, sambal mangga hingga sambal kecap.

Restoran Biru Laut berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman No.1, Klandasan Ulu, Kec. Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

5. Tip Top Restaurant

Restoran ini memiliki pemandangan pantai yang indah dengan live music untuk menemani Anda sembari menikmati berbagai sajian menu. Ada berbagai menu yang bisa Anda coba, seperti Ikan Bumbu Rujak dan Ikan Woku, Cumi Goreng, dan sebagainya.

Restoran Tip Top Balikpapan berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman No.1, Klandasan Ilir, Kec. Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 

Selain restoran, Anda dapat memiliki hunian, tempat bisnis dan berbagai jenis properti menarik dengan fasilitas lengkap di Balikpapan, yakni GrandCity Balikpapan. Yuk, tunggu apalagi? Coba restorannya dan pilih hunian terbaikmu di Balikpapan sekarang!