BSD City, 17 Agustus 2021 – Mitbana (perusahaan gabungan dari Mitsubishi Corporation dan Surbana Jurong) dan Sinar Mas Land berhasil melayani 5.747 orang pada sentra vaksin yang diselenggarakan pada 12-16 Agustus 2021 di Terminal Intermoda BSD City. Sentra vaksin tersebut diorganisir oleh kedua perusahaan melalui konsorsium PT Sinar Mitbana Mas (SMM) Intermoda dalam kerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Jumlah peserta vaksin tersebut melebihi angka yang ditargetkan yakni 5.000 orang. Sentra vaksin ini akan diikuti oleh vaksinasi dosis kedua pada 28 hari mendatang.

img-bsd-train-station

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan apresiasinya kepada PT SMM Intermoda. Beliau menyampaikan “Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 hari ini, kami juga ingin mengapresiasi upaya Mitbana dan Sinar Mas Land dalam membantu Indonesia membangun fasilitas jangka panjang dan infrastruktur yang akan membantu masyarakat luas. Pusat vaksinasi ini adalah bukti konsistensi dari komitmen mereka. Kami senang atas dukungan kedua perusahaan terhadap upaya pemerintah pusat untuk mempercepat tingkat vaksinasi dalam menanggulangi pandemi Covid-19."

img-bsd-train-station

Chief Executive Officer Mitbana dan Presiden Direktur PT Sinar Mitbana Mas Intermoda, Gareth Wong menyampaikan, “Kami sangat tersentuh dengan tanggapan positif yang kami terima di sentra vaksin Intermoda BSD City. Mengubah Terminal Bus Intermoda menjadi pusat vaksinasi terbukti merupakan keputusan yang tepat, karena lokasinya yang mudah diakses. Area ini memiliki ventilasi yang baik sehingga memudahkan kami untuk memastikan keselamatan petugas kesehatan dan anggota masyarakat yang hadir. Kami termotivasi oleh keberhasilan penggunaan ruang ini secara alternatif menjadi sentra vaksin. Kami akan memanfaatkan pengalaman ini untuk menciptakan ruang-ruang publik yang dapat beradaptasi dan relevan pada masa pandemi di Intermoda TOD untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas.”

img-bsd-train-station

CEO Residential BSD City - Sinar Mas Land dan Wakil Presiden Direktur PT Sinar Mitbana Mas IntermodaTheodore Thenoch mengatakan, “Selain fokus pada upaya pembangunan di BSD City, perusahaan juga peduli dalam aspek kesehatan. Bersama mitra kami Mitbana, kami berharap ribuan masyarakat yang telah menerima vaksinasi di sentra vaksin ini dapat membantu meningkatkan herd immunity agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Intermoda BSD City dan sekitarnya. ”

img-bsd-train-station

Salah satu warga peserta vaksin bernama Eni mengungkapkan, “Saya merasa tenang dan lega karena telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama di sentra vaksin Intermoda. Pelaksanaannya juga kondusif dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga kami merasa nyaman. Terima kasih kepada Mitbana dan Sinar Mas Land atas sentra vaksin yang dekat dan ramah untuk masyarakat di sekitar Intermoda BSD City.”

Respon positif juga datang dari Andi, remaja usia 13 tahun yang juga divaksin di acara tersebut. Andi menyampaikan, “Saya sudah menunggu-nunggu vaksin Covid-19 untuk anak usia 12 tahun ke atas dan akhirnya bisa menerima dosis pertama di sini. Semoga masyarakat yang telah menerima vaksin terus melaksanakan protokol kesehatan untuk keamanan kita semua.”

img-bsd-train-station

Iko, salah satu pedagang dari Pasar Modern Intermoda mengatakan, “Senang sekali bahwa pengembang Intermoda yaitu Sinar Mas Land dan mitranya dari luar negeri yakni Mitbana tidak hanya fokus membangun saja tapi juga memiliki perhatian dan kepedulian terhadap kesehatan kami di Intermoda BSD City. Kami doakan upaya yang dilakukan kedua perusahaan terus berjalan lancar.”

Sinar Mas Land terus mendukung upaya pemerintah untuk berjuang bersama masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Berbagai bantuan telah diberikan sejak April 2020, mulai dari bahan pokok bagi masyarakat yang terdampak pandemi hingga distribusi nasi kotak, masker, hand sanitizer, disinfektan, obat-obatan, vitamin, alat deteksi virus Covid-19, peralatan medis, face shield dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan tenaga keamanan sebagai garda terdepan. Sejak Maret 2021, Sinar Mas Land juga berkolaborasi dengan beberapa pemerintah daerah di Jakarta, Depok, Cikarang, Karawang, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Batam untuk menyelenggarakan sentra-sentra vaksin yang telah melayani lebih dari 60.000 orang.

img-bsd-train-station

Di awal Juli 2021, Sinar Mas juga turut berpartisipasi dalam gerakan filantropi yang diinisasi oleh Temasek Foundation Singapura untuk mendistribusikan 11.000 konsentrator oksigen kepada sejumlah rumah sakit. Sejak awal pandemi, Temasek Foundation bekerja sama dengan Kedutaan Besar Indonesia di Singapura untuk memberikan sejumlah bantuan seperti masker, peralatan medis dan tempat tidur. Temasek adalah induk perusahaan dari Surbana Jurong.