img-bsd-train-station

Rans Nusantara Hebat secara resmi telah beroperasi di BSD City melalui acara grand opening “Perayaan Rans Nusantara Hebat”, Sabtu (30/3/24). Menghadirkan lebih dari 112 unit UMKM, Rans Nusantara Hebat siap menyajikan berbagai variasi menu dan hidangan Nusantara bagi para pecinta makanan khas Tanah Air. 

Peresmian Rans Nusantara Hebat dihadiri secara virtual oleh Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan dihadiri langsung oleh Raffi Ahmad selaku Founder Rans Entertainment, Kaesang Pangarep selaku Founder GK Hebat serta Michael Widjaja selaku Group CEO Sinar Mas Land.

Baca Juga: Rans Nusantara Hebat, Pusat Kuliner dan UMKM Indonesia Terbesar di BSD City

Melalui keberadaan Rans Nusantara Hebat, ruang publik serta area komersial di BSD City, seperti AEON Mall, QBig, dan The Breeze sebagai pilihan destinasi wisata kuliner akan bertambah. Apalagi, BSD City memiliki captive market yang datang dari berbagai kalangan, baik penghuni, pelajar, dan karyawan yang beraktivitas di sini, serta dari berbagai lapisan masyarakat sebagai pengunjung. 

img-bsd-train-station

Memiliki lebih dari 112 tenant kuliner lokal, ada berbagai pilihan kuliner, mulai dari camilan, minuman hingga makanan berat yang bisa Anda coba. Jika Anda mencari camilan, beberapa rekomendasi makanan yang bisa Anda coba adalah Sang Pisang, Lilo Siomay, Martabak Acau, Puffy, Dari Teh, Davlin Shoes, Michiko Bluder, Tahu Gejrot Opa OOK, Let’s Toast, Fruta Gelato, Pisang Srikaya Cempedak, dan masih banyak pilihan lainnya. 

Dari segi minuman, Anda bisa mencoba Teh Tarik Ce_Bush, Degan Jelly, Kedai Kopi Teratai, Lemonina hingga Jerukria. Pilihan terbanyak yang bisa Anda temukan di sini adalah kategori makanan berat. Ada berbagai pilihan tenant kuliner yang bisa Anda coba, seperti Bebek Sinjay, Lontong Medan, Wakacao, Nasi Cumi Madura, Sop Buntut Warbun, Steak 36, Nasi Ayam Semarang Bu Indra, Nasi Bali Putu hingga Sate 78.

img-bsd-train-station

Rans Nusantara Hebat dirancang dengan menonjolkan konsep outdoor berpadu elemen ramah lingkungan. Pengunjung bisa menikmati berbagai sajian dengan tempat duduk yang memberi kenyamanan. Selain itu, terdapat spot foto dengan ikon budaya Indonesia, taman bermain anak, serta ruang terbuka hijau yang asri. 

Baca Juga: Menhub Resmikan Pembangunan Stasiun Jatake di BSD City

Bagi Anda yang ingin mengunjungi ikon kuliner Nusantara terbesar ini, ada berbagai kemudahan akses yang bisa Anda temukan, termasuk melalui jalur bebas hambatan Tol.  Anda dapat melewati jalur gerbang Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1A yang berada hanya berjarak 5 menit dari Tanakayu, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk), dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, JORR 2, Tol Bandara Soekarno-Hatta, dan Tol Jagorawi. 

Pengunjung Rans Nusantara Hebat juga dapat memilih berbagai transportasi umum mulai dari free shuttle bus BSD Link, feeder bus BSD City, hingga kereta Commuter Line (KRL) melalui Stasiun Cisauk di kawasan Intermoda BSD City.

Kehadiran proyek Rans Nusantara Hebat ini bukan hanya memberi destinasi wisata kuliner baru bagi masyarakat Indonesia, khususnya Jabodetabek, namun juga berdampak positif bagi masyarakat, menumbuhkan ekonomi lokal, dan membuka peluang kerja baru.