img-bsd-train-station

Karawang, 15 Juli 2022 – Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1443 H, Karawang International Industrial City (KIIC) bersama Tenant Association kembali menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat sekitar perusahaan. Penyerahan hewan kurban diberikan secara simbolis oleh Makoto Yamaguchi (President Director KIIC) dan Yasunari Ohara (Ketua Tenant Association KIIC) pada Jumat (08/07) di Kantor Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe, Karawang. Acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari perusahaan yang tergabung dalam Tenant Association KIIC.

Tahun ini, KIIC menyerahkan 94 ekor kambing yang akan didistribusikan ke sejumlah masjid/musala, pondok pesantren, perangkat desa maupun pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) di tujuh desa sekitar kawasan industri di antaranya Desa Margakarya, Desa Margamulya, Desa Wadas, Desa Sukaluyu, Desa Puseurjaya, Desa Sirnabaya, dan Desa Parungmulya. Selain itu, ada beberapa perusahaan Tenant Association KIIC turut memberikan bantuan hewan kurban di antaranya PT KAO Indonesia, PT DNP Indonesia, PT Fuji Seat Indonesia, JKT02 Project, PT Kao Chemical Indonesia, dan PT F-Tech Indonesia.

Baca Juga : Sinar Mas Land dan Chandra Asri Kerja Sama Pengembangan Aspal Sampah Plastik

Direktur KIIC, Sanny Iskandar menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen KIIC dan Tenant Asosiasi untuk terus berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat sekitar. Kami tentunya berharap ke depannya juga akan terus terjalin sinergi yang positif antara masyarakat sekitar dan juga stakeholder terkait.”

President Director KIIC, Makoto Yamaguchi menyampaikan, “Penyaluran hewan kurban ini adalah salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilakukan oleh KIIC bersama dengan Tenant Association setiap tahunnya menjelang Hari Raya Iduladha. Bagi kami, pertumbuhan bisnis KIIC selama ini tidak lepas dari kontribusi dan hasil kerja keras semua karyawan dan masyarakat sekitar KIIC. Kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi kami kepada masyarakat sekitar dalam berbagi dan mempererat tali silaturahmi.”

img-bsd-train-station

KIIC bersama dengan Tenant Association memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat di sekitar wilayah Karawang. Hal ini terlihat dengan beberapa kegiatan CSR yang telah dilakukan, yakni Program Kepedulian Sosial dan Kemasyarakatan seperti memberikan bingkisan lebaran dan hewan kurban menjelang hari raya umat Islam, Program Kepedulian Pendidikan Masyarakat seperti beasiswa yang diberikan setiap tahun kepada 280 siswa/siswi SMP dan SMA dari keluarga tidak mampu serta 59 siswa/siswi SMA yang berprestasi, Program Kepedulian Kesehatan Masyarakat seperti pemberian makananan tambahan melalui pos pelayanan terpadu yang dilakukan rutin setiap bulan.

img-bsd-train-station

Selain program tersebut, terdapat beberapa program KIIC dengan perusahaan tenant yang menjadi anggota Telaga Desa, yaitu Program Kepedulian Pelatihan Bidang Pertanian dan Pelestarian Lingkungan. Telaga Desa dibangun dan didedikasikan untuk tempat penelitian, pendidikan, pelatihan maupun kepedulian di bidang pertanian, perikanan, dan peternakan, serta merupakan tempat pelestarian lingkungan seperti tanaman langka dan ekowisata. KIIC juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan penanaman pohon green campaign dan school go green.