img-bsd-train-station

Cikarang, 09 Maret 2023 – Kota Deltamas menyelenggarakan kegiatan Tenant Gathering untuk kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC) pada Rabu (8/3) di Le Premier Hotel & Serviced Apartment Kota Deltamas. Kegiatan ini mengusung tema “Seminar Menakar Implementasi PERPU Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Cipta Kerja”, diikuti 90 tenant GIIC terdiri dari divisi personalia masing-masing perusahaan. GIIC merupakan industry estate ramah lingkungan dan bertaraf internasional yang dikembangkan oleh PT Puradelta Lestari Tbk melalui joint venture antara Sinar Mas Land bersama dengan Sojitz Corporation.

Direktur Operasional PT Puradelta Lestari Tbk – Tommy Satriotomo mengatakan, “Pertemuan ini dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi dan sosialisasi perusahaan bersama dengan para tenant GIIC. Selain itu juga dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk berkomunikasi serta membuka kolaborasi yang positif antara perusahaan dengan para tenant di kawasan industri GIIC. Serta diharapkan GIIC sebagai kawasan industri mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja Indonesia yang unggul.”

Baca Juga : Sinar Mas Land Hadirkan Klaster de Silva di Kota Deltamas Cikarang

Dalam acara Tenant Gathering tersebut digelar sharing session tentang Undang-Undang Cipta Kerja, yang disampaikan oleh sejumlah narasumber di antaranya Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker), Bantuan Zakat Nasional (Baznas), serta Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi. Para narasumber memaparkan tentang pemahaman mengenai Undang-Undang Cipta Kerja secara lengkap dan jelas.

Sebagai kawasan industri modern yang berada dalam wilayah pengembangan Kota Deltamas, GIIC dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur bertaraf Internasional. GIIC bisa menjadi pilihan terbaik untuk menerapkan Undang-Undang Cipta Kerja di lingkungan tempat kerja yang dibangun. Seluruh fasilitas yang ada di GIIC akan dapat memudahkan perusahaan-perusahaan untuk menciptakan iklim kerja yang kondusif bagi para pekerjanya.

Kota Deltamas memiliki akses langsung melalui Tol Cikampek tepatnya di KM 37, stasiun Kereta Cepat Karawang yang terhubung langsung dengan Transit Oriented Development (TOD) Kotawana sebagai bagian dari Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang rencana akan mulai beroperasi pada tahun 2023. Pada saat ini, pemerintah sedang membangun jalan tol Jakarta-Cikampek Selatan dan Kota Deltamas juga akan memiliki akses langsung terhadap tol tersebut tepatnya di KM 31. Jalan tol baru ini diperkirakan sudah mulai beroperasi di pertengahan tahun 2023.