img-bsd-train-station

Cikarang, 26 Maret 2023 – Kota Deltamas yang berada di wilayah Cikarang menjadi salah satu pusat industri nasional yang sangat potensial di Indonesia. Hal ini terlihat dari tingginya kebutuhan dan permintaan lahan untuk pengembangan industri di sektor data center. Perkembangan digital yang semakin masif ini membuka peluang baru bagi perusahaan untuk menghadirkan zona industri khusus yang didedikasikan untuk data center di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) seluas 105 hektare. Terdapat 13 tenant data center dari berbagai perusahaan nasional hingga internasional yang saat ini sudah bergabung dalam kawasan industri GIIC. Sektor data center tersebut menyumbang pendapatan sebesar Rp1,93 triliun di tahun 2022 ke PT Puradelta Lestari Tbk selaku pengembang Kota Deltamas Cikarang.

Baca Juga : Sinar Mas Land Raih Penghargaan The Best Property Developer 2023

Berkembangnya beragam bisnis di Kota Deltamas, membuat kebutuhan akan hunian juga meningkat sehingga Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk meluncurkan de Silva Residence serta de Silva Hybird di Kota Deltamas Cikarang untuk mengakomodasi kebutuhan sewa menyewa tempat tinggal hingga berinvestasi properti bagi para pekerja di kawasan industri GIIC. Berlokasi di kawasan Kota Deltamas, de Silva Residence terintegrasi dengan area komersial hingga industrial estate bertaraf internasional sehingga memiliki pasar tersendiri bagi para pekerja dan ekspatriat yang membutuhkan hunian berkualitas, sedangkan de Silva Hybrid mengusung konsep hybrid-living yang dapat difungsikan menjadi rumah tinggal dan co-living sehingga dapat menghasilkan passive income bagi para pemiliknya.

Direktur Sales & Marketing PT Puradelta Lestari Tbk – Stanley W. Atmodjo mengatakan, “Pada peluncuran fase 1 terjual 85% de Silva Residence di Kota Deltamas Cikarang. Kehadiran de Silva Residence dapat menjawab tingginya demand masyarakat akan kebutuhan tempat tinggal yang nyaman dan juga lengkap dengan sederet fasilitas untuk menunjang gaya hidup para penghuninya. Kota Deltamas Cikarang merupakan kawasan bernilai tinggi di timur Jakarta dengan lokasi yang strategis, cadangan lahan yang luas, akses tol langsung, serta fasilitas dan infrastruktur yang sangat memadai. Saat ini, perusahaan mengembangkan infrastruktur kelas dunia yang mendukung self-sustained integrated township terdiri atas area industri, hunian, dan komersial serta mengembangkan fasilitas-fasilitas yang menjamin standar hidup pekerja di kawasan industri, baik bagi penghuni maupun untuk masyarakat di sekitarnya.”

img-bsd-train-station

De Silva Residence berdesain modern kontemporer serta memiliki tata ruang nyaman dan berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektare. Terdapat dua jenis rumah di klaster tersebut, yakni tipe 41 dengan LT 60 m2 dan LB 41 m2 serta tipe 63 dengan LT 60 m2 dan LB 63 m2 yang dipasarkan mulai dari harga Rp500 jutaan termasuk PPN. De Silva Residence memiliki dua lantai untuk tipe 63 yang dilengkapi dengan kamar tidur utama, dapur, living and dining room, carport, hingga sky garden.

Cikarang dilengkapi dengan sederet fasilitas seperti pusat pendidikan bertaraf nasional dan internasional (Cikarang Japanese School, Jakarta International University, Kampus ITSB, Sekolah Pangudi Luhur, dan SMK Ananda Mitra Industri), pusat olahraga (Deltamas Sport Center, Pasadena Serenade Club House, dan Malibu Club House), fasilitas kesehatan (Mitra Keluarga Hospital), hingga Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi. Di township ini juga akan hadir pusat perbelanjaan dan rekreasi terbaru yakni AEON Mall yang terbesar di Indonesia. Mall tersebut saat ini sedang dalam proses konstruksi dan direncanakan untuk beroperasi pada awal 2024 mendatang.

Dari sisi kemudahan akses, Kota Deltamas Cikarang juga memiliki gerbang akses langsung ke Tol Cikampek tepatnya di KM 37, stasiun Kereta Cepat Karawang yang terhubung langsung dengan Transit Oriented Development (TOD) Kotawana sebagai bagian dari Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang rencana akan mulai beroperasi pada tahun 2023. Pada saat ini, pemerintah sedang membangun Jalan tol Jakarta - Cikampek Selatan dan Kota Deltamas juga akan memiliki akses langsung terhadap tol tersebut tepatnya di KM 31. Jalan tol baru ini diperkirakan sudah mulai beroperasi di pertengahan tahun 2023.