img-bsd-train-station

BSD City, 24 November 2022 – Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk bekerja sama dengan Sekolah Mode ESMOD Jakarta menyelenggarakan talk show dan workshop disabilitas yang bertajuk ‘Peningkatan Kapabilitas Difabel dengan Pengembangan Green Lifestyle’ Acara ini dilaksanakan pada Kamis (24/11) di Auditorium Green Office Park (GOP) 9, BSD City dan dihadiri oleh 200 peserta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta para pelajar penyandang disabilitas binaan Sinar Mas Land melalui program SML UMKM Center sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di bidang ekonomi.

Baca Juga : Sinar Mas Land Gandeng BNN Beri Penyuluhan Anti Narkoba Bagi UKMM

Talk show dan workshop turut dihadiri oleh sejumlah narasumber yakni Adhika Kusuma (Head Of Business ESMOD Jakarta) dan Endang Retno Wardhani (Praktisi Pengembangan SDM Nasional dan Psikolog Pendamping Disabilitas). Dalam sesi workshop, para peserta diajak untuk mengikuti praktik dalam mengembangkan kreasi green fashion yang dibimbing oleh tim dari ESMOD Jakarta. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas para pelajar disabilitas dan mengenalkan kewirausahaan di bidang green fashion kepada mereka. Dapat diketahui, produk green fashion mengacu pada pakaian berbahan kain organik dan mudah didaur ulang (recycle-able). Hal ini tentunya selaras dengan komitmen Sinar Mas Land dalam penerapan kebijakan program berwawasan lingkungan yang berorientasi pada kehidupan berkelanjutan (sustainability).

img-bsd-train-station

Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dony Martadisata mengatakan, “Penyelenggaraan talk show disabilitas ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para pelaku UMKM disabilitas binaan untuk berkreasi dan berwirausaha. Sinar Mas Land dan ESMOD Jakarta  berkolaborasi untuk membimbing, mendampingi, serta mendukung UMKM disabilitas binaan agar semakin berdaya serta mandiri. Semoga praktik baik bagi keberlanjutan lingkungan ini dapat memberikan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas.”

img-bsd-train-station

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi peluang bagi para pelaku UMKM disabilitas dalam memasarkan produknya. Ke depannya, kolaborasi yang terjalin antara Sinar Mas Land dan ESMOD Jakarta akan dilanjutkan dengan program mentoring secara intensif terkait pengembangan produk green fashion dan manajemen bisnis sederhana untuk UMKM disabilitas binaan. Program tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendukung pemberdayaan penyandang disabilitas sehingga dapat berdaya dan mandiri secara finansial.